Demokrat Tak Tahu Petinggi Gerindra, PKS & PAN Bertemu Malam Ini

Petinggi Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN) akan bertemu Selasa (31/7/2018) malam.
JIBI | 31 Juli 2018 14:02 WIB
Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) Yusuf Martak (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kiri), Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan (kedua kanan), dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri (kanan) berbincang saat menghadiri acara Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional di Jakarta, Jumat (27/7). - ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA - Petinggi Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN) akan bertemu Selasa (31/7/2018) malam.

Direktur Pencapresan PKS Suhud Alynuddin mengatakan Partai Gerindra akan menjadi tuan rumah dalam pertemuan itu.

"Tempatnya di Prapanca, dan tuan rumahnya Partai Gerindra," kata Suhud ketika dihubungi, Selasa (31/7/2018).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal mengatakan pimpinan PKS dan PAN akan bertemu malam nanti. Hal itu diungkapkan Mustafa seusai bertemu dengan jajaran pimpinan Partai Demokrat pada Senin (30/7/2018) malam.

"Ketemu PAN besok malam jam tujuh di Prapanca, ada tempat yang akan kami jadikan tempat pertemuan," kata Mustafa di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan.

Suhud tidak merinci di mana tepatnya pertemuan itu akan berlangsung. Begitu pun dengan elit Gerindra. Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade hanya membenarkan akan ada pertemuan itu. Namun, dia juga tak menjelaskan detail rencana pertemuan itu.

"Seperti yang disampaikan Sekjen PKS Pak Mustafa Kamal, akan ada pertemuan tiga partai nanti malam. Sekitar pukul 19.30," kata Andre.

Begitupun dengan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

"Rencananya begitu," kata Eddy, Senin (31/7/2018).

Sedangkan, Partai Demokrat kemungkinan tak akan turut dalam pertemuan antara Gerindra - PKS - PAN. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik mengaku tak tahu soal rencana pertemuan itu.

"Enggak tahu, nanti saya cek," kata Rachland.

 

Sumber : Tempo

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top