Pidato Ridwan Kamil Saat Ditetapkan Jadi Gubernur Terpilih Jawa Barat

Ridwan Kamil meminta seluruh pihak bersatu padu membangun Jawa Barat usai dirinya bersama Uu Ruzhanul Ulum ditetapkan sebagai pasangan terpilih Pilgub Jabar 2018.
Wisnu Wage Pamungkas | 24 Juli 2018 15:33 WIB
Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Ridwan Kamil meminta seluruh pihak bersatu padu membangun Jawa Barat usai dirinya bersama Uu Ruzhanul Ulum ditetapkan sebagai pasangan terpilih Pilgub Jabar 2018.

Ridwan Kamil mengemukakan hal itu saat memberikan pidato pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 di kantor KPU Jabar, Bandung, Selasa (24/7/2018).

Dia menilai jabatan yang diamanahkan kepadanya sangat berat, karena bertanggungjawab untuk menyejahterakan 48 juta jiwa rakyat, serta memajukan 27 kabupaten/kota di Jabar.

Amanah tersebut akan dikerjakan melalui realisasikan visi dan misi pasangan calon nomor urut 1. Bersama Uu, Emil sudah berjanji akan melindungi dan mengayomi seluruh masyarakat tanpa membedakan agama, golongan, atau pendukung.

"Pilkada adalah masa lalu, Jabar Juara adalah masa depan. Boleh berkompetisi dan berkeringat, tapi harus berkumpul kembali demi kemajuan Jabar," katanya.

Dia pun sangat berterimakasih kepada seluruh pihak karena Pilgub Jabar berlangsung lancar dan sukses.

"Saya mau pantun. Tahu bulat digoreng dadakan, harganya lima ratusan. Pemilu Jabar sangat berkesan karena berlangsung aman dan nyaman," ujarnya.

Tag : Pilgub Jabar 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top