PILPRES 2019: PDIP Gandeng TGB Sebagai Timses Jokowi

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Hasto Kristiyanto membeberkan Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang akan tergabung dalam tim sukses Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
Muhammad Ridwan | 24 Juli 2018 18:54 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi (tengah) berziarah ke makam Pahlawan Nasional Maulana Syekh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid di Ponpes NW Pancor, Lombok Timur, NTB, Kamis (23/11). - ANTARA/Ahmad Subaidi

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Hasto Kristiyanto membeberkan Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang akan tergabung dalam tim sukses Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

TGB sebelumnya memberikan dukungan kepada Joko Widodo untuk maju menjadi presiden di pilpres 2019 dan dirinya sudah mengundurkan diri sebagai kader Partai Demokrat.

“Ya tentu saja beliau kan sudah memberikan dukungan kepada Pak Joko Widodo (Jokowi)  mereka yang telah satu napas kepemimpinan memberikan dukungan kepada Pak Jokowi,” ujar Hasto di kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Menteng, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Hasto juga mengaku memerlukan sosok penting yang memimpin di daerah untuk tim pemenangan Jokowi dalam pilpres 2019.

“Tentu, kita akan ajak sama-sama dalam memimpin tim kampanye yang begitu besar diperlukan juga tanggung jawab di daerah untuk memenangkan pak Jokowi tersebut,” ujarnya.

Saat ditanya lebih lanjut untuk menarik TGB sebagai kader PDIP, Hasto mengatakan hal tersebut masih membutuhkan dialog lebih lanjut guna tercapainya kesesuaian di antara keduanya.

“Proses dialog itu sangat baik dan tentu saja mereka akan bergabung tentu saja harus ada kesesuaian sikap,” jelasnya.

“Dalam konteks seperti ini tentu saja ini kan juga harus ada titik temu dari kedua belah pihak yang ingin bergabung, ya tentu saja bagi PDIP sikap yang ditunjukan oleh beliau,” lanjut Hasto.

Selain itu, Hasto mengungkapkan sikap TGB yang mendukung Joko Widodo merupakan sebuah angin segar yang akan memperkuat kepemimpinan.

“TGB yang memberikan dukungan untuk Pak Jokowi ini merupakan angin segar, merupakan hal yang sangat positif, dan akan memperkuat kepemimpinan pak Jokowi,” ungkapnya.

Tag : Pilpres 2019
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top