Cewek Rusia Berparas Ayu Ini Ternyata Mata-Mata. Namanya Maria Butina

Namanya Maria Butina. Dinas Rahasia Amerika Serikat CIA (Central Intelligence Agency) dan Biro Peyelidik Federal FBI (Federal Bureau of Investigation) saat ini tengah sibuk menelusuri jaringan mata-mata Rusia dengan tertangkapnya agen rahasia Negeri Beruang Merah tersebut.
Newswire | 23 Juli 2018 09:53 WIB
Maria Butina saat berbicara dengan seseorang yang diduga agen rahasia Rusia. Foto ini adalah dokumentasi dinas rahasia FBI (Federal Bureau of Investigation) tertanggal 18 Juli 2018. - Bisnis/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Namanya Maria Butina. Dinas Rahasia Amerika Serikat CIA (Central Intelligence Agency) dan Biro Peyelidik Federal FBI (Federal Bureau of Investigation) saat ini tengah sibuk menelusuri jaringan mata-mata Rusia dengan tertangkapnya agen rahasia Negeri Beruang Merah tersebut. 

Reuters menyebutkan Butina memiliki koneksi tingkat tinggi di Washington. Jaringan koneksi tingkat tinggi itu dia bangun sejak 2015.

Berawal dari perjalanan Butina ke Amerika Serikat pada April 2015 bersama Alexander Torshin, Deputi Gubernur Bank Sentral Rusia.
Saat itu, Butina dan Torshin mengambil bagian dalam pertemuan terpisah dengan Fischer dan Sheets untuk membahas hubungan ekonomi AS-Rusia selama pemerintahan mantan Presiden Barack Obama.

Hanya dalam tempo dua tahun, wanita berparas ayu itu memilik koneksi tingkat tinggi, terutama dengan pejabat ekonomi Negeri Paman Sam.
Terlepas dari teknologi spionasi yang dia gunakan, paras Butina yang cantik dan terlihat ramah menjadi salah satu modal utama baginya untuk bisa menembus lingkaran pergaulan informal dengan par petinggi Amerika Serikat.

Kemolekan wajah Butina terlihat dari foto-foto yang diaunggah melalui akun twitter pribadinya. Simak penampilan keseharian Maria Butina melalui akun twitter pribadinya dalam foto-foto koleksi Retures berikut ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mata-mata

Sumber : Reuters
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top