Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Casio Bantu UMM Kembangkan Kuliah Matematika Berbasis TI

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerja sama dengan Casio dalam mengembangkan pembelajaran matematika berbasis teklnologi informasi (TI).
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 05 Juli 2018  |  19:45 WIB
Casio Bantu UMM Kembangkan Kuliah Matematika Berbasis TI
Education Manager Tim Casio Mutia Meilina (kiri) di UMM, Kamis (5/7/2018). - Bisnis/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, MALANG — Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerja sama dengan Casio dalam mengembangkan pembelajaran matematika berbasis teklnologi informasi (TI).

Dekan FKIP UMM  Poncojari Wahyono mengatakan perkembangan dunia pendidikan saat ini perlu diseleraskan dengan  perkembangan zaman, yakni penggunaan teknologi.

“Karena itulah, , Program Studi (Prodi) Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMM menjalin kerjasama dengan Casio Singapore dalam Program Casio Education Indonesia,” katanya di Malang, Kamis (5/7/2018).

Dengan kerja sama tersebut, maka diharapkan dapat menunjang pembelajaran  mahasiswa sehingga lebih mudah dan menyenangkan, terutama pada studi matematika.

Education Manager Tim Casio Mutia Meilina mengatakan  kerjasama tersebut direalisasikan  sebagai salah satu upaya untuk membangun kerjasama dengan lembaga atau instansi guna mengembangkan pendidikan di Indonesia. 

“Saat ini Casio menghubungkan pendidik - pendidik di seluruh dunia, salah satunya dengan UMM,” ucapnya.

Khusus untuk program pendidikan, Casio yang memiliki produk scientific calculator, projektor, dan alat musik ini nantinya yang akan berhubungan dengan Prodi Matematika.

Menggunakan scientific calculator, nantinya mahasiswa-mahasiswi Prodi Matematika bisa dengan mudah terbantu dalam proses belajar mengajar. 

Scientific calculator juga membuat proses mengajarkan mahasiswa pola-pola matematika tetap bermakna dan menyenangkan dengan kalkulator, tanpa menghilangkan prosedur yang ada.

Pada kesempatan kali ini, Tim Casio mengajukan beberapa poin MoU untuk di sepakati bersama, antara lain menjadikan UMM center penelitian, membantu publikasi jurnal ilmiah nasional/internasional, menyelenggarakan  seminar nasional/internasional  hingga suporting transport teknologi dalam kewirausahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

casio Universitas Muhammadiyah Malang
Editor : Sutarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top