PPDB tahap II Dimulai, Posko Siap Beri Layanan & Tampung Aduan

Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Komunikasi Dinas Pendidikan DKI, Maridi, mengatakan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 untuk periode Tahap I dan Tahap II berjalan lancar.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 02 Juli 2018 13:38 WIB
Panitia melayani permintaan PIN pendaftaran PPDB online (daring) di SMKN 1 Boyolangu, Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (25/5). Proses layanan pengambilan PIN PPDB online tingkat SMA/SMK tersebut sempat tertunda 30 menit karena bersamaan dengan pengumuman hasil UN (ujian nasional) siswa SMP/MTs sehingga diperlukan sinkronisasi sistem di server pusat PPDB. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Komunikasi Dinas Pendidikan DKI, Maridi, mengatakan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 untuk periode Tahap I dan Tahap II berjalan lancar.

“Untuk PPDB 2018 [baik Tahap I maupun Tahap II yang dimulai pada hari ini]  aman terkendali, kemudian untuk yang mengadu juga semakin menurun, ini indikator bahwa masyarakat sudah mulai lebih paham mengenai sistem PPBD ini,” ungkap Maridi saat dihubungi Bisnis, Senin (2/7/2018).

Maridi mengatakan perbandingan masyarakat yang datang mengadu ke posko pelayanan dan pengaduan PPDB yang berlokasi di SMK Negeri 1 Jakarta Pusat ini pun semakin menurun.

“Di posko ini sudah kita siapkan bangku yang banyak, dan banyak kosongnya, artinya di sini sudah mulai sepi yang mengadu, itu [alasannya] mengapa saya mengatakan bahwa masyarakat sudah mulai paham mengenai sistem PPDB 2018 dan PPDB 2018 berjalan sesuai dengan ketentuan,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan PPDB tahap II dimulai pada hari ini, Senin (2/7/2018) sampai Rabu (4/7/2018) baru terlihat lima orang yang datang ke posko untuk mengadukan masalah PPDB yang ingin mereka selesaikan.

“Pagi ini baru terlihat lima orang yang datang ke Posko dari seluruh DKI baru lima, artinya kan semakin sedikit yang mengadu, jadi indikator keberhasilannya itu semakin menurun,” tukasnya.

 

Tag : PPDB Online
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top