Politik dan Kegembiraan di Mata Uu Ruzhanul Ulum

Bagi wagub Jabar terpilih ini kegembiraan yang berlebihan harus disingkirkan dari sebuah kemenangan politik.
Newswire | 30 Juni 2018 06:22 WIB
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil (kiri) dan Uu Ruzhanul Ulum (tengah) berbincang dengan Calon Gubernur Jawa Barat nomor dua TB Hasanuddin saat mengikuti debat publik ketiga Pilgub Jabar di Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/6) malam. Debat ketiga Pilgub Jabar yang merupakan debat terakhir tersebut bertemakan "Pembangunan Manusia Yang Berkualitas Untuk Kemajuan Jawa Barat". - Antara

Bisnis.com, GARUT - Kemenangan selalu melahirkan kegembiraan. Namun, bagi cagub Jabar terpilih ini, kegembiraan yang terlalu berlebihan harus dijauhkan dari suatu kemenangan politik.

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang mendampingi Calon Gubernur Ridwan Kamil menyatakan, dalam berpolitik jangan terlalu bergembira ketika mendapatkan kemenangan, tetapi harus menyikapinya secara sederhana.

"Dalam politik jangan berlebihan, jangan terlalu gembira dan terlalu sedih, tengah-tengah saja," kata Uu kepada wartawan di Pendopo Tasikmalaya, Jumat (29/6).

Ia menuturkan, pencalonannya dalam Pilkada Jabar 2018 itu sudah diketahui dari hasil penghitungan cepat pasangan Ridwan Kamil-Uu meraih suara terbanyak dibandingkan tiga pasangan calon gubernur-wagub lainnya.

Meskipun hasil survei itu mengumumkan dirinya bersama Ridwan Kamil menang, Uu menyampaikan tidak akan ada perayaan khusus untuk kemenangan tersebut.

"Enggak ada perayaan khusus," kata Bupati Tasikmalaya itu pula.

Ia menyampaikan, perolehan suara dalam Pilkada Jabar itu merupakan keputusan Tuhan, manusia hanya dapat berusaha untuk bisa menggapai cita-cita, selebihnya karena takdir Tuhan.

"Semua dengan takdir," katanya.

Ia menambahkan, manusia tidak boleh merasa paling hebat ketika mendapatkan kemenangan, termasuk dalam ajang Pilkada Jabar.

Semua kandidat, kata dia, memiliki kehebatan dan bagus untuk membangun Jabar, tetapi Tuhan berkehendak lain dan menetapkan yang terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

"Jangan seolah-olah kita paling hebat walau menang, tim lain juga bagus, cuma Allah takdirkan kami jadi juara," katanya lagi.

Sumber : Antara

Tag : Pilkada Serentak
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top