QUICK COUNT LSI: Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Pemenang Pilgub Sulsel 2018

Menurut hasil quick count Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tingkat Provinsi dimenangkan oleh pasangan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.
Muhammad Ridwan | 27 Juni 2018 15:34 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) bersama empat calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid (kedua kiri), Agus Arifin Numang (tengah), Nurdin Abdullah (kanan), dan Ichsan Yasin Limpo (kedua kanan) saat pembukaan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-XVIII 2018 di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/6). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menurut hasil quick count Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tingkat Provinsi dimenangkan oleh pasangan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

LSI menggelar hasil hitung cepat bersama di Gedung LSI di jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (27/6/2018).

Dari data yang didapat sesuai dengan waktu server LSI pukul 15.14 WIB dengan presentase surat suara yang diterima dari Sulawesi Selatan adalah 90%.

Pasangan Nurdin Abdullah-Andi berhasil unggul dengan torehan suara sebesar 42,22%, sedangkan lawannya Nurdin Halid dan Abdul Aziz mendapatkan 27,11%.

Sementara itu, untuk dua pasangan calon lainnya yaitu, Ichsan Yasin Limpo dan Andi Muzakkar mendapatkan 20,88% diikuti oleh pasangan Agus Arifin dan Tanribali Lamo sebesar 9,79%.

Dengan presentase data yang diterima sudah mencapai 90%, maka dapat dipastikan pasangan Nurdin Abdullah -Andi dikatakan menang menurut hasil survei LSI.

Untuk jumlah partisipasi masyarakat yang mengikuti Pilkada di Sulawesi Selatan sebanyak 71,54%.

Tag : Pilkada Serentak
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top