PILKADA SERENTAK 2018, Ganjar: Netralitas PNS dan Keamanan Pilkada Jateng Terkendali

Ganjar Pranowo yang menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah memastikan bahwa para Pegawai Negeri Sipil yang terlibat dalam Pilkada 2018 akan bersikap netral alias tidak diwajibkan untuk memilih dirinya.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 26 Juni 2018 21:52 WIB
Ganjar Pranowo saat mengunjungi Pabrik Sritex di Sukoharjo. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Ganjar Pranowo yang menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah memastikan bahwa para Pegawai Negeri Sipil yang terlibat dalam Pilkada 2018 akan bersikap netral alias tidak diwajibkan untuk memilih dirinya.

Para PNS dipastikan bebas menggunakan hak pilih mereka pada pesta rakyat yang akan berlangsung Rabu (27/6).

Seperti diketahui, Ganjar, begitu dia dipanggil, saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah yang terpilih pada Pemilihan Gubernur periode 2013-2018.

"Saya kira netralitas mereka terjaga ya, mereka kan memiliki hak pilihnya masing-masing, saya juga mendidik diri saya sendiri dan lingkungan yang saya pimpin untuk bisa netral," ungkap Ganjar, saat dihubungi Bisnis, Selasa Malam (26/6/2018).

Selain itu, untuk memastikan keamanan di seluruh Wilayah Jawa Tengah saat Pilkada 2018 berlangsung, Ganjar mengatakan sudah mempercayakan sepenuhnya kepada TNI dan Polri.

"Keamanan sudah siap. Sudah kita pasrahkan sama Kapolda dan Pangdam, kita percayakan dan sudah diatur oleh mereka," ungkapnya.

Ganjar berharap, pada Pilkada 2018 yang berlangsung serentak di beberapa daerah Indonesia dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

"Aman, kondusif dan bisa saling menghormati, saya kira begitu, kan ini proses demokrasi yang kita sudah sering lakukan ya, dari mulai Pilkades, Pemilihan Walikota, Pemilu DPR, dan sebagainya kita kan sudah pernah [melakukan], untuk pendewasaan yang penting aman gitu," tukasnya.

Tag : Pilkada Serentak, pilkada serentak 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top