Bamsoet: Pertemuan JK-SBY untuk Dinginkan Tensi Politik

Ketua DPR yang juga politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai pertemuan Wapres Jusuf Kalla (JK) dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat baik untuk mendinginkan suasana politik dalam negeri.
John Andhi Oktaveri | 26 Juni 2018 19:35 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono. - Antara/Hafidz Mubarak A.

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua DPR yang juga politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai pertemuan Wapres Jusuf Kalla (JK) dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat baik untuk mendinginkan suasana politik dalam negeri.

"Pertemuan antara Pak JK dan Pak SBY menurut saya sangat baik untuk mendinginkan suasana politik, yang kemarin sempat memanas karena ada tudingan dari Pak SBY terhadap ketidaknetralan aparat," kata Bambang di Kompleks Parlemen hari ini Selasa (26/6/2018).

Bahkan Bamsoet mengatakan pertemuan JK dan SBY itu membutikan tidak ada persoalan antara kubu pemerintah dengan mantan Presiden RI itu.

"Apapun pembicaraannya menurut saya gestur yang ditunjukkan oleh kedua pemimpin itu baik bagi politik," katanya.

Ketika disingung apakah pertemuan dua pemimpin ini mengenai pencalonan JK dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pilpres 2019 mendatang, Bamsoet menepis hal itu. 

"Menurut saya jauh dari ke arah sana karena Pak JK sejauh yang saya ketahui konsisten berada dalam kubu Pak Jokowi," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat mempertimbangkan nama Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk bisa diusung jadi calon presiden (Capres) 2019. Nama JK juga sudah mulai dibicarakan dengan beberapa tokoh Partai Golkar.

"Ada suara-suara kader yang mengusulkan nama Pak JK berpasangan dengan AHY," kata Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean dalam satu kesempatan.

Tag : sby, jusuf kalla
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top