Sandiaga Uno Berharap Ada Pertemuan Antara Prabowo Subianto dan SBY

Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra Sandiaga Uno berharap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dapat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Feni Freycinetia Fitriani | 20 Juni 2018 18:48 WIB
Sandiaga Uno - Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh

Kabar24.com, JAKARTA — Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra Sandiaga Uno berharap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dapat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kami selalu siap dan saya sampaikan ke Mas AHY [Agus Harimurti Yudhoyono], kami ingin sekali bersilaturahmi. Pak Prabowo, Mas AHY, dan Pak SBY juga," katanya, Rabu (20/6/2018).

Dia mengatakan pertemuan antara Prabowo dengan tokoh-tokoh bangsa diharapka bisa menghadirkan solusi untuk masyarakat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan pengalaman SBY memimpin Partai Demokrat sekaligus Indonesia selama 10 tahun (2004—2014) tak perlu diragukan lagi.

"Pak SBY tokoh yang sangat dihormati oleh pak Prabowo. Kami semua melihat pak SBY itu sebagai tokoh bangsa yang nanti bisa meng-guide kita dalam 55 hari ke depan," ungkapnya.

Wacana pertemuan antara Prabowo dan SBY acap kali dikaitkan dengan pernyataan Sandi soal sikap Partai Demokrat yang kemungkinan akan bergabung untuk mendukung Prabowo Subianto pada kontestasi Pemilihan Presiden 2019.

Sandi mengungkapkan pesan tersebut dititipkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono melalui putranya yang saat ini menjabat sebagai Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Namun, Deputi Media Kogasma Partai Demokrat Putu Rudana Supadma menyayangkan sikap Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra Sandiaga Uno yang mengklaim sepihak sikap dari Partai Demokrat.

Pasalnya, saat pertemuan Ketua Kogasma Partai Demokrat AHY dengan Sandiaga, tidak ada pesan apapun yang dititipkan dari SBY kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut. Khususnya, terkait sikap Demokrat untuk berkoalisi dengan Gerindra.

Tag : sby, susilo bambang yudhoyono, gerindra, sandiaga uno
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top