Ingin Berwisata di Pekanbaru? Ini Rekomendasi Asita Riau

Ketua Asita Riau Dede Firmansyah mengatakan Pekanbaru memang tidak punya objek wisata alam yang unggul. Tetapi ada objek wisata lain yang bisa dipilih saat berkunjung ke Pekanbaru.
Arif Gunawan | 17 Juni 2018 07:36 WIB
Pengunjung menikmati suasana taman bunga jenis Coreopsis di Beta Agrowisata, Rejang Lebong, Bengkulu, Rabu (12/4). - Antara/David Muharmansyah

Bisnis.com, PEKANBARU --Ketua Asita Riau Dede Firmansyah mengatakan Pekanbaru memang tidak punya objek wisata alam yang unggul. Tetapi ada objek wisata lain yang bisa dipilih saat berkunjung ke Pekanbaru.

Bagi anda para pemudik dan yang ingin berlibur di Pekanbaru, berikut beberapa tujuan wisata andalan di Kota Bertuah.

"Memang Pekanbaru tidak bisa disamakan dengan Padang, namun ada potensi lain yang juga menarik sebagai objek pariwisata, khususnya wisata alam terbuka," katanya Sabtu (16/6/2018).

Pertama yaitu Agrowisata buah-buahan. Untuk Pekanbaru, buah andalan yang dapat dinikmati dan dipetik langsung adalah buah melon.

Di taman Agrowisata ini, pengunjung bisa melihat bagaimana petani menanam bibit, merawat, sampai menghasilkan buah melon terbaik di daerah itu.

Selanjutnya kedua, yaitu wisata syariah. Di sini pengunjung bisa menikmati waktu berlibur dengan menjalankan olahraga sunah, seperti berkuda, memanah, dan berenang.

"Ini beberapa objek wisata alam terbuka yang bisa menjadi pilihan tamu, tidak hanya melulu wisata belanja ke mal," katanya.

Tag : pariwisata, riau
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top