Polres Bantul Imbau Tak Ada Konvoi di Malam Takbiran

Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mengimbau masyarakat di kabupaten setempat tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor saat malam takbiran atau sehari menjelang Idulfitri 1439 Hijriah demi kenyamanan bersama.
Newswire | 14 Juni 2018 12:11 WIB
MIlustrasi malam takbiran - Bisnis.com/David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mengimbau masyarakat di kabupaten setempat tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor saat malam takbiran atau sehari menjelang Idulfitri 1439 Hijriah demi kenyamanan bersama.

"Tetap kita imbau untuk tidak melakukan konvoi kendaraan, karena apa? itu mengganggu lalu lintas," kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bantul AKBP Sahat M Hasibuan di Bantul, Kamis (14/6/2018).

Konvoi kendaraan saat malam takbiran masih menjadi kebiasaan bagi sebagian masyarakat dalam merayakan semalam sebelum Lebaran, namun diharapkan kegiatan tersebut tidak dilaksanakan, melainkan mengadakan kegiatan positif yang lain.

"Tetapi kalaupun ada [konvoi] kita sarankan cukup di wilayah masing-masing saja jangan sampai ke luar, apalagi sampai ke jalan-jalan raya, kan bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, " kata Kapolres.

Kapolres mengatakan konvoi itu bukan larangan, namun tetap ada imbauan agar tidak dilakukan, karena masih ada kegiatan lain yang lebih baik dalam merayakan malam jelang Lebaran tersebut.

"Tetap kita imbau tidak laksanakan konvoi, cukup laksanakan di keluarga dan tetap di wilayah masing-masing sajalah, jangan sampai keluar kabupaten," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Bantul Kompol Paimun menyarankan agar masyarakat dalam merayakan malam takbiran tidak menggunakan sepeda motor keluar wilayah apalagi keluar kabupaten, karena sudah ada imbauan dari Kapolres Bantul.

Sumber : Antara

Tag : bantul, malam takbiran
Editor : Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top