JELAJAH JAWA BALI 2018: Tips Mudik Aman Bersama Toyota

Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 sudah sampai di Ciamis, Jawa Barat. Karena perjalanan masih jauh, kami pun membawa mobil jelajah kami untuk "cek kesehatan" di Bengkel Toyota Terdekat.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 09 Juni 2018 13:56 WIB
Toyota menyediakan bengkel yang tersedia di sepanjang rute mudik Jawa-Bali sepanjang masa libur Lebaran 2018, seperti yang dihampiri tim LL-JJB 2018, Sabtu (9/6). - Bisnis/Krizia Putri Kinanti

Bisnis.com, CIAMIS -- Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 sudah sampai di Ciamis, Jawa Barat. Karena perjalanan masih jauh, kami pun membawa mobil jelajah kami untuk "cek kesehatan" di Bengkel Toyota Terdekat.

Sambil menunggu mobil kami diperiksa, kami berbincang-bincang dengan Erlangga, Supervisor Toyota Service Station Ciamis. Dia memberi kami sedikit petunjuk untuk mudik aman.

Berikut tipsnya:

  1. Mobil harus benar-benar disiapkan semaksimal mungkin dengan mendatangi bengkel resmi
  2. Minta semua bagian mulai dari mesin sampai ban diperiksa
  3. Bahan bakar harus diperhatikan, mobil-mobil saat ini diusahakan untuk menggunakan bahan bakar tanpa timbal agar pembakaran cepat dan tidak ada kotoran atau kerak yang mengganggu performa mesin
  4. Ban yang sudah gundul harus benar-benar diperhatikan


Apabila kemudian nanti mengalami kendala, kelebihan Toyota adalah di buku servis ada nomor yang bisa dihubungi yakni THS (Toyota Home Service). Pihak THS siap 24 jam dan akan mendatangi mobil Toyota yang mengalami gangguan.

Menariknya, pemesanan tersebut disesuaikan dengan lokasi kendaraan berada, sehingga unit THS yang meluncur merupakan yang terdekat.

Perjalanan kami masih akan berlanjut, tunggu cerita selanjutnya hanya di Bisnis.com. Pantauan langsung tim Liputan Lebaran-Jelajah Jawa Bali (LL-JJB) 2018 juga bisa disaksikan di Instagram Bisnis, @bisniscom.

Penulis naskah: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard)

Sumber : tim jelajah

Tag : tim jelajah jawa-bali, Mudik Lebaran 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top