JELAJAH JAWA BALI 2018: Pantura Lengang, Pedagang Dadakan Tutup Lapak

Terurainya kemacetan pada ruas jalur mudik Pantura Pulau Jawa mengakibatkan berkurangnya pedagang dadakan yang berkeliaran di pinggiran jalan.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 09 Juni 2018 08:27 WIB
Jalur pantai Utara Kota Tegal terpantau lancar pada H-6 Lebaran 2018, Jumat (8/6/2018). - Bisnis/Oktaviano DB Hana

Bisnis.com, TEGAL -- Terurainya kemacetan pada ruas jalur mudik Pantura Pulau Jawa mengakibatkan berkurangnya pedagang dadakan yang berkeliaran di pinggiran jalan.

Petugas Dinas Perhubungan Posko Rest Area PPIB Tegal Bowo Laksono mengatakan banyaknya alternatif jalur mudik, ditambah dengan matangnya persiapan jalur tol, membuat jalur Pantura menjadi lebih lengang.

"Jauh lebih lengang dari tahun lalu, jadinya pedagang dadakan yang biasa di pinggir-pinggir jalan itu sudah tidak ada lagi. Tidak ada yang beli jadinya karena lancar," ujarnya kepada Bisnis, Sabtu (9/6/2018).

Bowo menerangkan pada periode mudik Lebaran tahun lalu masih terlihat banyak pedagang dadakan berkeliaran di pinggir jalan jalur Pantura. Namun, jalur Pantura yang semakin terurai kemacetannya membuat pedagang dadakan tersebut rugi sehingga tidak membuka lapaknya pada tahun ini.

Lengangnya jalan juga akan membuat rest area semakin sepi pengunjung.

"Rest area jadi menganggur, pemudik tancap gas semua. Nengok saja enggakgimana mau mampir," tuturnya.

Pantauan arus mudik dari tim Liputan Lebaran-Jelajah Jawa Bali (LL-JJB) 2018 juga dapat disaksikan langsung di Instagram Bisnis, @bisniscom.

Penulis naskah: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Finna U. Ulfah, Jaffry Prabu Prakoso, Hafiyyan, Oktaviano DB Hana)

 

Sumber : tim jelajah

Tag : tim jelajah jawa-bali, Mudik Lebaran 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top