Jelajah Jawa-Bali: Hore...Tol Lido/Cigombong sudah Beroperasi

Tol Fungsional Lido/Cigombong via Tol Bocimi secara resmi dibuka untuk memperlancar arus mudik lebaran.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 08 Juni 2018 16:05 WIB
Proyek pembangunan jalan tol Bocimi (Bogor, Ciawi, Sukabumi) dari ketinggian di Cigombong, Jawa Barat, Minggu (5/11). Proyek dengan panjang total 54 kilometer ini ditargetkan selesai pada 2019 mendatang. - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, Bogor – Tol Fungsional Lido/Cigombong via Tol Bocimi secara resmi dibuka untuk memperlancar arus mudik lebaran.

Pemimpin Proyek Trans Jawa Barat Ciawi-Sukabumi Wakita Karya Joko Susilo mengatakan, kapastias serapan tol bisa sampai 30.000 kendaraan per hari.

"Jadi kami harap dapat membantu terjadinya kemacetan sampai cibombong, yang sering macet, ditambah ada arus mudik lebaran ini," katanya di Bogor Jumat (8/6/2018).

Walau masih tol fungsional, dia menjelaskan, pembangunan sudah mencapai 89%.

Selain itu, Joko mengatakan, rambu-rambu lalu lintas untuk sementara masih belum lengkap, tapi untuk perjalanan malam sudah disediakan scout light.

"Asal jalan lambat dibawah 40 km/jam, itu sesuai aturan dari Departemen Perhubungan dan Kepolisian," imbuhnya.

Terakhir, dia berharap, bagi masayarakat yang meggunakan tol alternatif terbebut dapat berhati-hati, karena bagaiamana pun juga proyek tersebut belum selesai 100%.

Tim Peliput: Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard,Finna U. Ulfah, Jaffry Prabu Prakoso, Hafiyyan, Oktaviano DB Hana.

Sumber : tim jelajah

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top