Polri Jamin Ramadhan Tahun Ini Lebih Aman

Mabes Polri tengah melakukan operasi cipta kondisi untuk menanggulangi berbagai jenis kejahatan dan Kekerasan yang terjadi selama bulan Ramadhan di seluruh Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi | 28 Mei 2018 15:02 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Muhammad Iqbal: Kami pasti mampu. - Bisnis.com/Sholahuddin Al Ayubi

Bisnis.com, JAKARTA—Mabes Polri tengah melakukan operasi cipta kondisi untuk menanggulangi berbagai jenis kejahatan dan Kekerasan yang terjadi selama bulan Ramadhan di seluruh Indonesia.

Brigjen Pol Muhammad Iqbal , Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, berpandangan kejahatan kerap terjadi selama bulan suci Ramadhan, seperti salah satunya adalah kejahatan perampokan pada minimarket yang buka 24 jam.

Menurutnya, untuk mengantisipasi kejahatan itu, Polri akan bekerja sama dengan pemangku kepentingan dan masyarakat untuk melakukan operasi cipta kondisi tersebut agar masyarakat aman dan nyaman menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

"Jadi sebetulnya sebelum bulan Ramadhan, Polri juga sudah melakukan operasi cipkon (cipta kondisi) dan menggandeng seluruh stakeholder dan masyarakat untuk bekerja sama pada operasi itu," tuturnya Senin (28/5/2018).

Selain melakukan operasi cipta kondisi, Polri menurutnya juga akan menjalankan operasi ketupat mulai H-7 Hari Raya Idul Fitri, agar masyarakat merasa aman dari kejahatan. Dia juga mengimbau agar masyarakat tidak memancing para pelaku kejahatan dengan menggunakan perhiasan berlebihan di jalan, agar tidak menjadi korban kejahatan.

"Kami juga mengimbau agar masyarakat aware apalagi ibu-ibu misalnya mau ke pasar, jangan pakai perhiasan berlebihan, biasanya pelaku akan tergoda melakukan aksinya nanti," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ramadan

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top