Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ROYAL WEDDING: Intip Bunga Pilihan Meghan Markle

Bunga-bunga dan dedaunan lokal dari pohon-pohon alami akan menyebarkan wangi semerbaknya dalam pernikahan paling dinanti-nantikan tahun ini antara Pangeran Harry dan Meghan Markle.
Meghan Markle dan Pangeran Harry/Reuters
Meghan Markle dan Pangeran Harry/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA – Bunga-bunga dan dedaunan lokal dari pohon-pohon alami akan menyebarkan wangi semerbaknya dalam pernikahan paling dinanti-nantikan tahun ini antara Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pernikahan pasangan populer beda negara yang akan berlangsung esok hari, Sabtu (19/5/2018), tersebut akan dipenuhi bunga-bunga indah rancangan florist kerajaan, Philippa Craddock.

“Saya merasa senang dan terhormat telah dipilih oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk merancang dan menciptakan bunga pernikahan mereka,” kata Craddock.

“Benar-benar sebuah kegembiraan dapat bekerja sama dengan mereka. Prosesnya sangat kolaboratif, mengalir bebas, kreatif, dan menyenangkan,” ungkapnya, seperti dikutip dari Town and Country.

Craddock telah mengerahkan timnya untuk menampilkan rancangan bunga yang diciptakan menggunakan dedaunan lokal, di antaranya diambil dari kebun dan taman The Crown Estate dan Windsor Great Park, untuk menghiasi St. George’s Chapel dan Windsor Castle.

Sementara itu, The Royal Parks diinformasikan telah menyumbangkan lebih dari 150 tanaman dari kebunnya di Hyde Park.

Tanaman-tanaman yang dimaksud termasuk foxglove dan dua jenis geranium, yakni Mayflowers dan Dusky Cranesbills. Tanaman ini menarik lebah, kupu-kupu dan banyak serangga lainnya, sehingga membantu menjaga ekosistem tetap sehat.

Pada akhirnya, kesemua bunga dan tanaman akan ditanamkan kembali di Kensington Gardens setelah rangkaian pernikahan tuntas digelar, agar dapat dinikmati kembali oleh publik.

“Salah satu hal yang sangat penting adalah memastikan bahwa kami mendapatkan sumber daya lokal dan bahwa desainnya mencerminkan lanskap di sekitar Kastil Windsor,” jelas Craddock, seperti dikutip dari laman resmi kerajaan Inggris.

Desainnya akan mencerminkan lanskap yang sembarang dan alami. Jika memungkinkan, Philippa juga menggunakan bunga-bunga dan tanaman-tanaman yang bermekaran secara alami pada bulan Mei, di antaranya mawar putih, peony, dan foxglove.

Bunga peony – yang berukuran besar, mencolok, dan terkadang wangi – memang diketahui sebagai salah satu bunga kesukaan Meghan Markle.

Adapun untuk buket bunganya nanti, Meghan akan mematuhi tradisi kerajaan selama berabad-abad, yakni berisikan bunga myrtle. Bunga cantik ini diketahui merupakan favorit Ratu Victoria dan wajib digunakan dalam setiap pernikahan anggota kerajaan Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper