Janji Direktur Summarecon, Gerobak UMKM Tak Hanya Dibagi di Jakarta

Menurut Direktur Summarecon Agung Liliawati Rahardjo, pengoperasian gerobak UMKM tersebut tidak hanya dilakukan di Jakarta, tetapi juga di sejumlah wilayah lain.
Yoseph Pencawan | 28 April 2018 22:37 WIB
Direktur PT Summarecon Agung, Tbk. Liliawati Rahardjo (kedua kiri) bercengkerama sejenak dengan penerima bantuan gerobak UMKM di Jakarta, Sabtu 28 April 2018. - JIBI/Yoseph Pencawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Summarecon Agung, Tbk. merealisasikan program CSR berupa bantuan gerobak UMKM kepada para pedagang di Jakarta, melalui kerjasama dengan PT Daai Boga dan Yayasan Budha Tzu Chi.

Menurut Direktur Summarecon Agung Liliawati Rahardjo, pengoperasian gerobak UMKM tersebut tidak hanya dilakukan di Jakarta, tetapi juga di sejumlah wilayah lain.

"Total gerobak yang akan diserahkan sebanyak 500 unit dan hari ini adalah tahap pertama," ujarnya di sela-sela Launching dan Penyerahan Gerobak UMKM Summarecon Peduli, Sabtu (28/4/2018).

Dalam tahap pertama, proyek CSR ini diselenggarakan di Summarecon Kelapa Gading yang menyasar 4 kecamatan di Jakarta, yakni Kelapa Gading, Cilincing, Koja dan Kecamatan Pulo Gadung.

Pada tahap selanjutnya, gerobak-gerobak tersebut akan disebar juga di sejumlah daerah lain yang menjadi wilayah pengembangan Summarecon, yakni Serpong, Bandung, Bekasi dan Karawang.

Dia menjelaskan, para penerima bantuan diseleksi bersama dengan pemerintah setempat, mulai tingkat RT sampai kecamatan dengan memperhatikan berbagai kriteria agar benar-benar tepat sasaran. Yaitu kepada warga yang tidak mampu.

Adapun gerobak yang dilengkapi dengan perlengkapan untuk berjualan dan kegiatan memasak tersebut dioperasikan untuk penjualan Daai Mie. Program ini juga menurutnya bukan hanya memberikan bantuan gerobak, tetapi juga pembinaan dan pendampingan kepada penerima bantuan.

Seperti pelatihan cara memasak yang baik dan bersih serta pelatihan dalam menjalankan usaha. Lalu diberikan juga pelatihan motivasi agar para penerima bantuan selalu bersemangat dan positif dalam menjalankan usahanya.

Tag : umkm, csr, summarecon agung
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top