Gerobak UMKM Summarecon Tahap Pertama Sasar 4 Kecamatan

PT Summarecon Agung, Tbk. mulai merealisasikan program CSR berupa bantuan gerobak UMKM kepada para pedagang di Jakarta, melalui kerjasama dengan PT Daai Boga dan Yayasan Budha Tzu Chi.
Yoseph Pencawan | 28 April 2018 16:07 WIB
Deretan gerobak UMKM yang diserahkan PT Summarecon Agung, Tbk. kepada pada pedagang di 4 kecamatan di Jakarta, Sabtu 28 April 2018. - JIBI/Yoseph Pencawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Summarecon Agung, Tbk. mulai merealisasikan program CSR berupa bantuan gerobak UMKM kepada para pedagang di Jakarta, melalui kerjasama dengan PT Daai Boga dan Yayasan Budha Tzu Chi.

Mereka ingin agar program CSR yang disalurkan melalui Yayasan Summarecon Peduli ini dapat membantu mengembangkan kualitas hidup dan membangun sinergi serta harmonisasi dengan masyarakat di sekitar lokasi pengembangan.

"Untuk tahap pertama, proyek CSR ini diselenggarakan di Summarecon Kelapa Gading yang meliputi 4 kecamatan, yakni Kelapa Gading, Cilincing, Koja dan Kecamatan Pulo Gadung," ujar Indra Diwangsa, Ketua Panitia Launching dan Penyerahan Gerobak UMKM Summarecon Peduli di sela-sela acara, Sabtu (28/4/2018).

Pada tahap pertama ini mereka mendistribusikan 39 gerobak dan akan berlanjut ke wilayah-wilayah pengembangan Summarecon lainnya, yakni Serpong, Bandung, Bekasi dan Karawang.

Dalam merealisasikannya, Indra mengatakan Summarecon berupaya semaksimal mungkin agar tepat sasaran atau benar-benar diterima oleh kalangan masyarakat pra-sejahtera yang membutuhkan usaha untuk mempertahankan ekonomi keluarga.

Untuk itu, mereka sudah melakukan serangkaian kegiatan sejak Desember 2017 yang meliputi sosialisasi awal program CSR dan berdiskusi dengan para perwakilan dari 4 kecamatan mengenai rencana program ini. Dilanjutkan dengan pelatihan relawan Summarecon Peduli yang akan melakukan sosialisasi dan survei.

Selanjutnya pada Februari sampai Maret 2018 para relawan melaksanakan sosialisasi dan survei door to door kepada calon penerima bantuan gerobak UMKM.

Berikutnya yakni pelatihan usaha kepada para penerima bantuan pada April 2018 dan sampai kepada Launching dan Penyerahan Gerobak UMKM Summarecon Peduli, pada hari ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
umkm, csr, summarecon agung

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top