Foto-foto Pertemuan Kim Jong-un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in

Hari ini, Jumat (27/4/2018), merupakan hari bersejarah bagi dua negara bertetangga, Korea Selatan (Korsel) dan Korea Utara (Korut), karena pada hari ini digelar pertemuan tingkat tinggi kedua negara tersebut.
Nancy Junita | 27 April 2018 08:30 WIB
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada upacara penyambutan di KTT antar-Korea di desa gencatan senjata Panmunjom, dalam bingkai ini masih diambil dari video, Korea Selatan pada tanggal 27 April 2018. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Hari ini, Jumat (27/4/2018), merupakan hari bersejarah bagi dua negara bertetangga, Korea Selatan (Korsel) dan Korea Utara (Korut), karena pada hari ini digelar pertemuan tingkat  tinggi kedua negara tersebut.

Pertemuan tingkat tinggi (KTT) antara Korea Utara dan Korea Selatan ini digelar di Panmunjom, desa yang berada dalam zona demilitarisasi (DMZ) antara-kedua negara.

Dalam pertemuan ini, kantor berita Korea Utara KCNA mengungkapkan bahwa Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un akan mendiskusikan berbagai masalah perdamaian dengan hati yang terbuka dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Pertemuan bersejarah ini dimaksudkan untuk mengakhiri perseteruan kedua bangsa serumpun dan membebaskan Semenanjung Korea dari senjata pemusnah massal nuklir.

“Moon dan Kim bakal memulai pembicaraan bersejarah kedua negara pada pukul 10 pagi di ruang konferensi di lantai dua di Gedung Perdamaian,” begitu dilansir media Korea Herald, Selasa (24/4/2018).

Berikut foto-foto pertemuan bersejarah Kim Jong-un dan Moon Jae-in di Panmunjom seperti dilansir Reuters :

Sumber : Reuters

Tag : korut
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top