KABAR GLOBAL 23 APRIL: Anggaran Pinjaman Tahunan Meningkat, Perang Dagang Mencair

Berita seputar anggaran pinjaman tahunan Bank Dunia meningkat serta tensi perang dagang yang mencair mewarnai berita internasional di media massa hari ini, Senin (23/4/2018).
Aprianto Cahyo Nugroho | 23 April 2018 08:46 WIB
Karyawati beraktivitas di kantor Bank Dunia, di Jakarta, Senin (9/10). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar anggaran pinjaman tahunan Bank Dunia meningkat serta tensi perang dagang yang mencair mewarnai berita internasional di media massa hari ini, Senin (23/4/2018).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Anggaran Pinjaman Tahunan Meningkat. Bank Dunia (World Bank) mendapatkan dukungan dari negara-negara anggotanya untuk menaikkan penyetoran modal sebesar US$13 miliar. Adapun peningkatan modal Bank Dunia terakhir dilakukan pada 2010. (Bisnis Indonesia)

Dolar AS Lanjutkan Penguatan. Kurs dolar Amerika Serikat diperkirakan melanjutkan penguatan dalam sepekan ke depan setelah berhasil mencapai level tertinggi dalam 2 pekan ketika pengumuman imbal hasil treasury AS tampak positif. (Bisnis Indonesia)

Perang Dagang Mencair. Perang dagang antara China dan Amerika Serikat (AS) mulai cair. Pada pekan ini, pemerintah China akan menyambut rencana kedatangan pejabat tinggi AS untuk membahas masalah perdagangan dan ekonomi di tengah ketegangan dua ekonomi terbesar dunia. (Kontan)

Malaysia Pantau Twitter. Regulator Malaysia melalui Kementerian Komunikasi dan Multimedia akan memantau aktivitas akun otomatis di Twitter yang dikenal sebagai bot. Pasalnya, jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Malaysia pada 9 Mei terjadi aksi pro dan kontra pemerintah di media sosial. (Kontan)

Perbankan Amerika Gencar Membangun Layanan Digital. Bank-bank besar Amerika Serikat (AS) berlomba-lomba meluncurkan situs web dan aplikasi di ponsel untuk menggenjot penyaluran kredit perumahan. Dengan mempermudah dan mempercepat akses ke situs digitalnya, bank berharap bisa menyalurkan kredit hipotek lebih deras lagi. (Kontan)

Tag : kabar global
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top