Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Amoroso Katamsi kini Deddy Sutomo, Insan Perfilman Nasional Berduka

Setelah Amoroso Katamsi, jagat perfilman Indonesia kembali kehilangan aktor terbaiknya, Deddy Sutomo. Aktor yang terkenal lewat perannya di film Panji Tengkorak yang tayang pada 1970-an menghembuskan nafas terakhir dalam usia 76 tahun, pada Rabu (18/4/2018).

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah Amoroso Katamsi, jagat perfilman Indonesia kembali kehilangan aktor terbaiknya, Deddy Sutomo. Aktor yang terkenal lewat perannya di film Panji Tengkorak yang tayang pada 1970-an menghembuskan nafas terakhir dalam usia 76 tahun, pada Rabu (18/4/2018).

Sejumlah aktor dan aktris turut menyampaikan belasungkawa mendengar kabar ini.

Aktor Lukman Sardi melalui akun Instagramnya mengunggah foto Deddy Sutomo dan Amoroso Katamsi. Dia merasa kehilangan dua sosok aktor senior tersebut.

"Kemaren saya kehilangan seorang Aktor yang punya komitmen yang luar biasa,yang telah memberikan saya ruang yang luar biasa kepada saya untuk menyutradarai beliau di film Dibalik 98... beliau adalah Om AMOROSO KATAMSI,” tulisnya.

“Dan hari ini kembali saya kehilangan seorang Aktor yang begitu hangat dan berdedikasi tinggi,masih teringat jelas di saat kita sama2 shooting film Sultan Agung di ruang sarapan saya dan beliau selalu menyempatkan ngobrol banyak hal... beliau adalah Om DEDDY SUTOMO.”

“Selamat jalan aktor2 dan orang2 hebat sekaligus hangat... semua kenangan akan tersimpan dengan baik dan semua akan menjadi panutan buat saya dan teman2 aktor lain.Sampai berjumpa lagi.”

Sementara itu aktros Maudy Koesnaedi dalam akun Twitternya juga turut menyampaikan duka atas kepergian Deddy Sutomo dan Amoroso Katamsi. “Turut berduka yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Pak Amoroso Katamsi & Pak Deddy Sutomo,” cuitnya.

Selama karier perfilmannya, Deddy membintangi berbagai film sejak 1970 hingga 2016. Beberapa penghargaan pun telah diraih oleh Deddy antara lain Citra Award untuk kategori Best Leading Actor (2015), Indonesian Movie Actor Awards for Best Chemistry (2016), Indonesia Movie Actor Award for Best Actor (2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper