Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Parpol Pimpinan Mantan Kepala BIN Hendropriyono Lolos Pemilu 2019

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang dipimpin oleh Hendropriyono lolos sebagai peserta Pemilihan Umum pada 2019 setelah memenangi gugatan melawan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di PTUN.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 11 April 2018  |  13:28 WIB
Ketua Umum PKPK A.M. Hendropriyono dalam satu acara di Jakarta - twitter PKPI
Ketua Umum PKPK A.M. Hendropriyono dalam satu acara di Jakarta - twitter PKPI

Kabar24.com, JAKARTA — Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang dipimpin oleh A.M. Hendropriyono lolos sebagai peserta Pemilihan Umum pada 2019 setelah memenangi gugatan melawan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di PTUN.

Dalam sidang putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) pada Rabu (11/4/2018), Ketua Majelis Hakim Nasrifal mengabulkan gugatan pemohon untuk seluruhnya.

Majelis Hakim lalu memerintahkan KPU untuk menerbitkan surat ketetapan baru yang menjadikan PKPI sebagai peserta Pemilu 2019.

Nasib PKPI ini sama dengan Partai Bulan Bintang (PBB) pimpinan Yusril Ihza Mahendra yang juga lolos Pemilu setelah mengajukan gugatan di Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Sebelumnya ada dua partai lain yang juga gagal di Bawaslu yakni Partai Idaman pimpinan Rhoma Irama dan PKPI.

Hanya saja, pada putusan PTUN Selasa (10/4/2018), Partai Idaman dinyatakan gagal lolos ke Pemilu.

A.M. Hendropriyono memimpin PKPI menggantikan Sutiyoso yang dulu sempat dipilih mengisi pos Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Hendropriyono pernah duduks ebagai Menteri Transmigrasi dan Pemukiman Perambah Hutan Republik Indonesia era Presiden Soeharto dan Kepala BIN era Presiden Megawati Soekarnoputri.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pkpi hendropriyono
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top