PILPRES 2019 : Yusril Bilang Kecil Peluang Muncul Poros Ketiga

Ketua Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, menyatakan potensi munculnya poros ketiga dalam Pemilihan Presiden 2019 atau Pilpres 2019 sangatlah kecil. Gejala-gejala tersebut telah terlihat semenjak jauh hari.
JIBI | 31 Maret 2018 07:40 WIB
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra (kedua kanan) dicium oleh Ketua Mahkamah Partai M Yasin Ardhy (kedua kiri) usai sidang ajudikasi antara PBB dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gedung Bawaslu, Jakarta, Minggu (4/3). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memutuskan Partai Bulan Bintang sah sebagai peserta Pemilu 2019. ANTARA FOTO - Akbar Nugroho Gumay

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, menyatakan potensi munculnya poros ketiga dalam Pemilihan Presiden 2019 atau Pilpres 2019 sangatlah kecil. Gejala-gejala tersebut telah terlihat semenjak jauh hari.

Yusril menyatakan hadirnya poros ketiga hanya sebatas wacana.

“Sampai saat ini baru wacana. Kelihatannya dari undang-undang, skenarionya calon tunggal atau kembali Pak Jokowi berhadapan dengan Probowo”, sebut Yusril Ihza Mahendra disela-sela Kongres Umat Islam di Medan pada Jumat (30/3/2018).

Yusril Ihza menyatakan calon tunggal bisa saja terjadi jika Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak mengusung Prabowo Subianto. Jika hal tersebut terjadi, menurutnya Prabowo pun akan sulit untuk maju dalam pilpres mendatang.

Sebab menurutnya, kesempatan Prabowo untuk maju bergantung kepada PKS dan PAN. Sementara, Partai Demokrat diprediksi akan merapat kedalam koalisi Jokowi.
Ketika disinggung mengenai sikap partainya,  Yusril mengaku belum bisa memberi kepastian. PBB disebut belum memikirkan apa-apa. Terlebih saat mengajukan banding ke Mahkamah Konstitusi, PBB dinyatakan kalah.

“Makanya kami fokus membenahi partai. Peluang PBB mencalonkan orang itu sudah hampir tertutup”, sebut Yusril tentang bursa calon untuk Pilpres 2019.

 

Sumber : Tempo

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top