PILGUB JATENG 2018: Raja Dangdut Rhoma Irama Dukung Sudirman Said

Raja Dangdut Rhoma Irama mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah dalam Pilgub Jateng 2018. Deklarasi dilakukan di Jakarta, Selasa (27/3/2018).
Stefanus Arief Setiaji | 28 Maret 2018 09:51 WIB
Rhoma Irama - Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Raja Dangdut Rhoma Irama mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah dalam Pilgub Jateng 2018. Deklarasi dilakukan di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Melalyi keterangan resminya, Rabu (28/3/2018), hadir dalam deklarasi dukungan terhadap Sudirman Said itu adalah perwakilan tim koalisi partai politik seperti Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, dan ada pula politisi PPP Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Dalam kesempatan itu Rhoma menyatakan, dukungan pada pasangan Sudirman-Ida didasarkan pada adanya kesamaan visi dalam membangun bangsa, termasuk di dalamnya membangun Jawa Tengah.

Rhoma tertarik dengan slogan yang selalu diusung pasangan nomor urut dua ini, yakni Jateng Mukti Tanpa Korupsi.

Slogan ini, menurut dia, sangat relevan dengan kondisi Indonesia saat ini di mana ratusan pejabat daerah, termasuk gubernur, bupati dan walikota terlibat dalam kasus korupsi.

"Dukungan saya dalam setiap pilkada di seluruh Indonesia tidak didasarkan pada siapa yang elektabilitasnya paling tinggi, bukan yang paling banyak uangnya. Bukan yang paling besar bayarannya. Tapi pada adanya kesamaan visi dalam membangun bangsa," terang pria yang akrab dipanggil Bang Haji ini.

Lebih lanjut Bang Haji menyampaikan, rekomendasinya pada pasangan calon tidak hanya dipetanggungjawabkan kepada rakyat, tetapi juga pada Allah.

Karena itu dalam memilih pemimpin harus sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasulnya.

"Dalam memilih pemimpin kriteria kami adalah Islam, shiddiq (benar), amanah (jujur), tabligh (menyampaikan), dan fathonah (cerdas)," jelasnya.

Pak Dirman, imbuh Bang Haji, memiliki kriteria itu sehingga pantas untuk didukung dan dimenangkan.

Dukungan Bang Haji akan diwujudkan dengan turun langsung mengajak masyarakat Jateng memilih Pak Dirman dan Mba Ida.

Selain tampil di panggung-panggung kampanye di sejumlah daerah di Jateng, Bang Haji juga akan mengerahkan seluruh elemen pendukungnya untuk mengampanyekan pasangan nomor urut dua itu.

Sementara itu, Pak Dirman menyampaikan dukungan Bang Haji menjadi energi baru dalam perjuangannya merebut hati masyarakat Jateng. Pasalnya penggemar Rhoma Irama masih sangat banyak di sepanjang pantai utara Jawa sampai ke selatan.

"Ini energi baru buat kami. Dan kami berterima kasih kepada Bang Haji yang bersedia menjadi bagian dari perjuangan kami di Jawa Tengah," kata Pak Dirman, yang sejak duduk di bangku SMP sudah menggemari lagu-lagu Rhoma Irama.

Tag : rhoma irama
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top