McDonald’s Rayakan Hari Perempuan Internasional Dengan Cara Unik

Ada-ada saja cara unik untuk merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari ini. Raksasa makanan cepat saji McDonalds membalik logonya yang ikonik untuk merayakan keberadaan wanita di seluruh dunia.
Renat Sofie Andriani | 08 Maret 2018 14:44 WIB
Presiden Direktur PT Cahaya Gunung Foods Derek Schoonbaert (dari kiri), Direktur Corporate Affairs PT Cargill Indonesia Arief Susanto, Ketua Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC) Indonesia Caroline Djajadiningrat, dan Pembina Sukowati Sosrodjojo, berbincang di sela-sela penyerahan donasi di Jakarta, Kamis (7/12). - JIBI/Dwi Prasetya

Kabar24.com, JAKARTA – Ada-ada saja cara unik untuk merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (8/2/2018). Raksasa makanan cepat saji McDonald’s membalik logonya yang ikonik untuk merayakan keberadaan wanita di seluruh dunia.

Kepada CNBC, juru bicara McDonald's Lauren Altmin menyatakan logo emas "M" untuk restoran McDonald’s dibalik menjadi "W" yang berarti “Women” pada hari ini. “Kami memiliki sejarah panjang untuk mendukung perempuan di tempat kerja, serta memberi mereka kesempatan untuk tumbuh dan sukses,” kata Altmin.

“Di Amerika Serikat (AS), kami bangga dengan keberagaman kami dan bangga untuk berbagi bahwa hari ini, enam dari 10 manajer restoran kami adalah wanita,” lanjutnya.

Logo McDonald’s akan diubah pada semua saluran media sosial perusahaan dan 100 restoran akan memiliki kemasan, kemeja kru, serta topi dan tas khusus.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah merek kami, kami membalik logo ikonik kami pada Hari Perempuan Internasional demi menghormati prestasi luar biasa wanita di mana-mana dan terutama di restoran kami,” kata Wendy Lewis, Chief Diversity Officer McDonald's, dalam sebuah pernyataan.

“Mulai dari kru dan manajemen restoran hingga jajaran kepemimpinan kami, para wanita memainkan peran yang tak ternilai di semua tingkat. Bersama dengan pemilik waralaba independen kami, kami berkomitmen terhadap kesuksesan mereka,” lanjut Lewis.

McDonald's bukanlah perusahaan pertama yang mengubah logonya sebagai bagian dari upaya mengedepankan wanita pada bulan Maret.

Merek whisky Johnnie Walker merilis produk edisi terbatas dengan label "Jane Walker" untuk bulan Maret. Dari setiap botol Jane Walker yang terjual, Johnnie Walker akan mendonasikan US$1 untuk organisasi yang mendukung tujuan wanita, senilai hingga US$250.000.

“Pembahasan penting tentang gender terus menjadi yang terdepan dalam budaya, dan kami sangat percaya bahwa tidak ada waktu yang lebih baik daripada sekarang untuk memperkenalkan ikon Jane Walker kami serta berkontribusi pada organisasi-organisasi perintis dengan misi yang sama,” kata Stephanie Jacoby, wakil presiden Johnnie Walker.

“Kami bangga mempersembahkan banyak prestasi perempuan dan setiap orang dalam perjalanan menuju kemajuan dalam kesetaraan gender,” tambah Jacoby.

Menurut situs resmi International Women's Day, 8 Maret adalah hari global yang merayakan pencapaian sosial, ekonomi, budaya, dan politik perempuan. Tanggal itu juga menandai ajakan bertindak untuk mempercepat persamaan gender.

Tag : hari perempuan internasional, mcdonald
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top