AHY Belum Tentu Sosok Tepat Dampingi Jokowi

Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan bahwa tidak ingin terlalu cepat menyimpulkan apakah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sosok yang tepat mendampingi Joko Widodo pada pemilihan presiden 2019.
John Andhi Oktaveri | 27 Februari 2018 16:41 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat ketika ditemui wartawan usai acara Pengukuhan, di Wisma Proklamasi, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Bisnis.com - Agne Yasa

Kabar24.com, JAKARTA — Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan bahwa tidak ingin terlalu cepat menyimpulkan apakah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sosok yang tepat mendampingi Joko Widodo pada pemilihan presiden 2019.

Menurutnya, Jokowi membutuhkan calon wakil presiden yang bisa mendongkrak suara. Selain itu sosok calon wakil presiden (cawapres) juga harus punya kompetensi untuk kerja sama secara profesional dalam menjalankan tugas.

"Sehingga ke depan bisa berjalan dengan bagus, dan program-program pemerintahan juga bisa tercapai," ujarnya.

Dia mengaku masih menunggu pertemuan antara utusan PDIP, Prananda Prabowo, yang tidak lain adalah putra Megawati Soekarnoputri, dengan AHY.

"Setahu saya sampai kemarin belum tuh [ketemu]. Tentu nanti akan muncul dalam dialog atau diskusi-diskusi," ujarnya terkait wacana yang dihembuskan soal Jokowi dan AHY untuk Pemilu 2019.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum Megawati Sukarnoputri mengutus Prananda Prabowo menemui Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut Hasto, rencana ini menanggapi keinginan Agus bertemu dengan Megawati.

"Bu Mega menugasi Mas Prananda dan saya untuk melakukan dialog tersebut," kata Hasto akhir pekan lalu.

Dia menyebut rencana pertemuan ini bakal dilakukan setelah Rapat Kerja Nasional III PDI Perjuangan yang berakhir pada Minggu, 25 Februari 2018.

Hasto mengatakan bakal membuka dialog dengan partai lain setelah keputusan dan rekomendasi rakernas dikeluarkan. Akan tetapi pertemuan dengan AHY belum akan membahas Pemilu 2019.

Tag : jokowi, pdip, agus harimurti
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top