AHY Ingin Ketemu Megawati, Reaksi Partai Pendukung Pemerintah: Biasa Aja

Keinginan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang ingin bertemu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mendapat tanggapan dari partai pendukung pemerintah.
Newswire | 26 Februari 2018 21:12 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Keinginan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang ingin bertemu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mendapat tanggapan dari partai pendukung pemerintah.

Wakil Sekjen Partai Hanura Tridianto menilai keinginan itu hal yang wajar dalam konteks membangun komunikasi politik.

"Kalau AHY minta waktu bertemu Megawati ya wajar dan biasa saja. Kalau diterima juga bukan kejutan, kalau tidak diterima ya juga biasa saja," kata Tridianto di Jakarta, Senin (26/2/2018).

Menurut dia, hal yang menjadi kejutan apabila Megawati mau menerima Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan apabila itu terjadi maka akan menjadi berita besar.

Selain itu Tridianto mengatakan, apabila Megawati menugaskan kadernya untuk bertemu AHY, itu merupakan hal yang juga biasa saja.

"Yang muda bertemu yang muda, jadi pantas saja. Intinya pertemuan itu baik bagi kedua belah pihak," ujarnya.

Dia menilai dalam berpolitik, harus banyak melakukan dialog untuk kepentingan bangsa, tidak terbatas pada satu tokoh maupun satu partai tertentu.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya berencana membuka komunikasi politik dengan Partai Demokrat khususnya bertemu AHY, rencananya pertemuan itu dilakukan setelah PDI Perjuangan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III.

Rencananya Hasto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Kreatif DPP PDIP Prananda Prabowo ditunjuk menjadi utusan untuk bertemu Partai Demokrat.

Hasto mengatakan dia dan putra Megawati itu menjadi perwakilan setelah ditunjuk oleh Megawati Soekarnoputri untuk bertemu dengan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Sumber : ANTARA

Tag : Agus Yudhoyono
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top