Jokowi Beri Catatan Terhadap Fasilitas Wisma Atlet Kemayoran

Tak lama menjelang pagelaran akbar Asia Games 2018, Presiden Joko Widodo memberikan sejumlah catatan ketika meninjau Wisma Atlet Kemayoran.
Amanda Kusumawardhani | 26 Februari 2018 18:06 WIB
Presiden Jokowi - instagram.com/jokowi

Bisnis.com, JAKARTA -- Tak lama menjelang pagelaran akbar Asia Games 2018, Presiden Joko Widodo memberikan sejumlah catatan ketika meninjau Wisma Atlet Kemayoran.

Dengan menggunakan atasan kemeja putih, Jokowi terlihat meninjau sejumlah lokasi antara lain kamar, lobi hingga ruangan terbuka di Wisma Atlet Kemayoran.

Dalam peninjauan kali ini, Jokowi ditemani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Imam Nahrawi, dan Ketua Inasgoc Eric Thohir.

"Saya melihat sudah 99,9% selesai, hanya perlu sedikit diperbaiki. Tadi saya ke sampaikan mengenai pohon, carilah pohon yag sudah jadi sehingga saat tamu datang kehijauan tampak," katanya, Senin (26/2/2018).

Kemudian saat meninjau ruangan kamar, dia memberikan apresiasi terhadap kualitas mebel yang dipakai dan lift yang berfungsi maksimal. "Jadi tadi yang kurang untuk tempat santai, kursinya baru disiapkan seperti yang kecil-kecil gitu. Tapi secara umum saya kira baik," tambahnya.

Setiap unit Wisma Atlet memiliki dua kamar tidur, ruang tamu serta kamar mandi dan dapur serta ruang jemur. Berbagai fasilitas lain seperti fasilitas olahraga serta parkir kendaraan yang cukup luas, kantin serta ruang terbuka pun sudah disediakan untuk menunjang pelaksanaan Asian games 2018.

Terkait dengan banyaknya keluhan para atlet mengenai ukuran tempat tidur yang kecil saat pra event Asian Games 2018, Jokowi memastikan hal tersebut sudah tertangani dengan baik.

Khususnya bagi atlet basket dan voli yang rata-rata memiliki postur yang tinggi, pihak panitia sudah memberikan stool tambahan sekitar 40 cm-45cm sehingga kaki para atlet tersebut tidak akan menggantung.

Kementerian PUPR sendiri membangun sebanyak 10 tower untuk Wisma Atlet. Ke sepuluh tower tersebut dibangun di dua lokasi yakni 7 tower 5.494 unit dengan daya tampung 16.482 orang di Blok D10 Kawasan Kemayoran samping RS Mitra Keluarga Kemayoran.

Sisanya, tiga tower dibangun di Blok C2 yang berlokasi sebelum pintu tol Ancol. Tiga tower tersebut dibangun sebanyak 1.932 unit dengan daya tamping 5.796 orang.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top