Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pekan Depan, Temperatur di Roma Sangat Dingin

Lembaga Perlindungan Sipil Italia pada Rabu (21/2/2018) mengeluarkan peringatan menengah untuk salju buat wilayah selatan dan tengah negeri itu mulai Kamis (22/2/2018), sementara temperatur sangat dingin diperkirakan terjadi pekan depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Februari 2018  |  09:37 WIB
Salju di New York, AS - Reuters/Brendan McDermid
Salju di New York, AS - Reuters/Brendan McDermid

Kabar24.com, ROMA - Lembaga Perlindungan Sipil Italia pada Rabu (21/2/2018) mengeluarkan peringatan menengah untuk salju buat wilayah selatan dan tengah negeri itu mulai Kamis (22/2/2018), sementara temperatur sangat dingin diperkirakan terjadi pekan depan.

Kondisi cuaca ekstrem dan salju diperkirakan melanda negeri tersebut mulai dari wilayah tengah, Emilia Romagna, sampai ke selatan di Sisilia, sehingga memicu kemungkinan resiko hidrogeologi, kata Lembaga Perlindungan Sipil di dalam satu pernyataan.

Sementara itu, beberapa prakiraan cuaca meramalkan angin sangat dingin dari Siberia akan sampai di Italia dalam beberapa hari.

Antara akhir pekan dan awal pekan depan, apa yang disebut gelombang Angin "Buran" --yang datang dari Asia Tengah-- diperkirakan menyebar ke sebagian besar Eropa, termasuk Italia, kata jejaring cuaca Italia, InMeteo.

Kondisi tersebut, kata prakiraan itu, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau di Jakarta, Kamis (22/2/2018) pagi, menciptakan temperatur "di bawah nol selama beberapa hari".

Angin Buran berasal dari Asia Tengah dan Timur, dan biasanya disertai oleh es, salju dan temperatur yang sangat rendah.

Gelombang udara dingin khususnya akan menerpa wilayah Italia Tengah dan Utara, dan Pantai Adriatik, sedangkan wilayah selatan mungkin tak terlalu terpajan, kata petugas prakiraan cuaca. Temperatur diperkirakan turun sampai minum 15 dan 20 derajat Celsius di wilayah dengan ketinggian 1.500 di atas permukaan laut, dan mencapai minus 25 sampai 30 derajat Celsius di wilayah dengan ketinggian 3.000 meter dari permukaan laut.

Udara dingin diperkirakan datang setelah udara sangat hangat pada Januari, yang mencatat temperatur di atas rata-rata.

Terakhir kali Italia dilanda Angin Buran pada Februari 2012, sehingga menewaskan 54 orang di seluruh negeri tersebut. Rentang waktu yang lebih singkat terjadi pada Januari tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

roma

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top