Fahri Hamzah Tuding KPK & Nazaruddin Tengah Bermain Skandal

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah membantah tuduhan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin yang mengaku memiliki bukti politisi PKS itu terlibat dalam korupsi e-KTP.
John Andhi Oktaveri | 20 Februari 2018 15:47 WIB
Fahri Hamzah - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah membantah tuduhan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin yang mengaku memiliki bukti politisi PKS itu terlibat dalam korupsi e-KTP.

"Nazaruddin tidak akan menemukan apa-apa dari saya," katanya.

Bahkan dia menuding ada skandal yang sedang dimainkan Nazaruddin dengan KPK untuk menyerang dirinya. Selain mengatakan sedang depresi, Fahri menyebut Nazaruddin telah berbohong dan pernyataannya hanya pepesan kosong yang tidak ada buktinya.

Dia juga mempertanyakan mengapa baru sekarang mantan politisi Partai Demokrat itu baru bicara soal korupsi atas dirinya.

"Ini skandal pemberantasan korupsi dan ini menghabiskan energi kita," kata Fahri.

Fahri mengancam akan memperkarakan tudingan Nazaruddin tersebut. Asalkan, kata dia, ada jaminan dari pihak kepolisian untuk membongkar skandal ini.

"Kalau mau Polri menjamin mengusut dengan tuntas, saya mau melaporkan ke Polri dan saya akan cerita ini skandal apa. Menurut saya ini melibatkan penegak hukum untuk menaikan elektabilitas," ujarnya.

Nazaruddin sebelumnya mengatakan memiliki sejumlah bukti terkait dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan Fahri. Menurutnya, korupsi itu dilakukan saat Fahri menjabat sebagai wakil ketua Komisi III DPR.

"Saya akan segera menyerahkan segera berkas ke KPK tentang korupsi yang dilakukan Fahri Hamzah ketika dia wakil Ketua Komisi III," ujar Nazar.

Hal itu dia sampaikan usai memberikan kesaksian kasus korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat kemarin.

Tag : ktp elektronik
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top