Hotman Paris Sulap Warung Kopi Johny Jadi Tempat Konsultasi Hukum Gratis

Pengacara Hotman Paris Hutapea memiliki cara unik untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.
Nancy Junita | 20 Februari 2018 10:20 WIB
Hotman Paris - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Pengacara Hotman Paris Hutapea memiliki cara unik untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

Disebut unik karena Hotman Paris memberikan konsultasi hukum gratis di warung kopi di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara. Seperti hari ini, Selasa (20/2/2018), Hotman Paris menerima sejumlah warga yang mengadukan berbagai persoalan hukum kepada Hotman Paris di Kedai Kopi Johny, Kelapa Gading Jakarta Utara.

Pengacara berdarah Batak ini pun menuliskan dalam akun Instagram-nya @hotmanparisofficial perihal reaksi warga yang mendatangi warung kopi tempat Hotman Paris biasanya minum kopi.

Di saat minum kopi itulah, warga mengadukan persoalan hukum yang membelit, dan biasanya membutuhkan solusi. Tapi, sebagai pengacara, Hotman Paris menyebut bahwa dirinya bukan pengambil keputusan. Oleh karena itu, Hotman Paris hanya bisa memberi masukan, nasihat untuk kasus-kasus hukum yang dihadapi warga.

Tingginya animo masyarakat untuk berkonsultasi hukum gratis ini bisa dilihat dari warga yang datang berasal dari luar Jabodetabek. Mereka biasanya datang subuh demi bertemu Hotman Paris.

Hotman Paris pun bertanya-tanya mengapa begitu banyak warga dari berbagai daerah datang ke Warung Kopi Johny untuk meminta bantuan hukum. Padahal, ada lembaga atau institusi resmi seperti lembaga bantuan hukum (LBH).

 

“Bapak Presiden, Ketua MA, dan semua petinggi hukum, ada apa ini? Kenapa masyarakat minta nasihat hukum ke warung? Ada gejala apa ini? Saya bukan pahlawan, tapi mereka datang. Subuh sudah datang. Bukankah ada institusi resmi? Perlu pemikiran dari petinggi negeri, kenapa mereka cari perlindungan hukum ke aku yang cuma pengacara ini. Saya bukan decision maker. Pak Presdien tolong ini diperhatikan,” ujar Hotman Paris dalam video yang diunggahnya.

Hotmanparisofficial Selasa, 20 Februari 2028 subuh di Kopi Johny. Masyarakat dari berbagai daerah datang meminta bantuan hukum Hotman Paris. Gejala apa itu? Kan ada institusi hukum? Kenapa datang ke aku? Para sisiolog perlu memberikan opini atas fenomena ini? Bayak LBH, banyak isntitusi hukum, banyak aparat berpangkat tinggi & banyak pimpinan negeri ini tp mereka memilih datang ke Kopi Johny untuk menemui Hotman Paris. Saya hanya seorang pengacara hanya bisa kasih opini hukum buka decision maker. Tiap hari berjubel masyarakat datang ke Kopi Johny cari Hotman Paris, kadang kecewa karena Hotman tidak datang, karena Hotman juga mencari nafkah. Ada apa negeri ini?

Komentar Hotman Paris ini pun direspons warganet dengan beragam komentar, seperti :

kios_radikal_jeparaTuhan pasti membalas segala kebaikan abang. Aamin

ajikurnia94Jangan bang kalo ngomong jujur malah diciduk bangsat

antiyani_razikMinimal klo curhat sama abang dpt gambaran bang kedepannya sprti apa...sehat trs ya bang..jgn kendor kasi penjelasan dan bantuan..

robbiemerdia@egamoward_03

im.ghozali25maaf pak tahunnya kok 2028

kimosabe_jimmyAlamak tulang.. @hotmanparisofficial Kan tulang yang menawarkanb.. Macam mana pula lah ?? Bingung awak jadinya.. Lagian urusan kaya gt kan kerjaan tulang.. Masa mw kasi ke presiden? Apa kata dunia???

 

Tag : hotman paris
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top