Stadion Utama Gelora Bung Karno Rusak, Sri Mulyani: Itu Aset Negara

Menteri Keuangan Sri Mulyani, yang merupakan menteri terbaik di dunia, kecewa setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) rusak oleh oknum usai pertandingan final Piala Presiden 2018.
Newswire | 19 Februari 2018 17:11 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA -  Menteri Keuangan Sri Mulyani, yang merupakan menteri terbaik di dunia, kecewa setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) rusak oleh oknum usai pertandingan final Piala Presiden 2018.

"Mestinya kita semua juga memiliki kepedulian dan menjaganya secara baik sehingga dia bisa menjadi kebanggaan kita semuanya," kata Sri di halaman belakang Istana Negara Jakarta pada Senin (19/2/2018).

Menurut Sri, SUGBK merupakan aset negara yang dibangun dengan uang dari masyarakat seluruh Indonesia atau bersumber dari pajak.

Menkeu menyayangkan rusaknya stadion akibat adanya perusakan secara sengaja.

"Buat kita, GBK ini kan juga untuk persiapan Asian Games. Jadi jangan sampai, dalam rangka kita menjaganya supaya bisa dipakai terus, masyarakat juga tidak ikut memelihara," jelas Sri yang mendapat penghargaan sebagai menteri terbaik di dunia setelah diseleksi Ernst & Young tersebut.

Sementara itu panitia pengarah (SC) Piala Presiden 2018 menyatakan akan mengganti seluruh kerusakan yang terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kerusakan pagar pembatas antara penonton dan lapangan terjadi setelah oknum suporter Persija "The Jakmania" memaksa masuk untuk merayakan kemenangan timnya pada Sabtu lalu.

Sumber : ANTARA

Tag : gelora bung karno
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top