Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Golkar Evaluasi Pencalonan Imas Aryumningsih di Pilkada Subang 2018

Pencalonan Imas Aryumningsih pada Pilkada Subang 2018 akan dievaluasimenyusul penetapannya sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus korupsi perizinan di Kabupaten Subang 2017-2018.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 15 Februari 2018  |  12:16 WIB
Bupati Subang Imas Aryumningsih - subang.go.id
Bupati Subang Imas Aryumningsih - subang.go.id

Kabar24.com, JAKARTA - Pencalonan Imas Aryumningsih pada Pilkada Subang 2018 akan dievaluasimenyusul penetapannya sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus korupsi perizinan di Kabupaten Subang 2017-2018.

Korbid Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyatakan bahwa tertangkapnya Imas menunjukkan kader Golkar tidak mengambil pelajaran dari peristiwa serupa yang dialami kepala daerah lain.

Dia mengaku kecewa dan prihatin dengan kejadian tersebut, meski secara terbuka Golkar telah mendeklarasikan Gerakan Golkar Bersih. Padahal, kata Doli, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto berkali-kali secara tegas meminta agar seluruh kader, khususnya yang saat ini diberi tanggung jawab sebagai pejabat negara, baik yang ada di eksekutif maupun legislatif, untuk menghindari praktik-praktik korupsi.

Oleh karena itu, lanjut ia, DPP Golkar akan melakukan tindakan tegas terhadap kader yang masih ikut terjerat kasus korupsi, termasuk terhadap Bupati Subang yang juga sedang mencalonkan kembali, danikup Pilkada Subang 2018.

Sikap tegas itu, kata Doli, penting untuk menjaga konsistensi Golkar dengan tag line barunya dan menghindari adanya pengaruh negatif terhadap calon-calon Golkar di daerah yang lain, khususnya di Jawa Barat.

Diketahui Bupati Subang Imas Aryumningsih, terjaring OTT pada Rabu (14/2/2018) ini. Dia terjaring OT

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OTT KPK
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top