Jenazah Rachmat Saleh Disalatkan di LPPI

Jenazah almarhum Rachmat Saleh, mantan Gubernur Bank Indonesia, disalatkan di Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) Kemang, Jakarta Selatan.
Abdul Rahman | 12 Februari 2018 01:07 WIB
Jenazah almarhum Rachmat Saleh disalatkan di rumah duka disalatkan kembali di Masjid LPPI-Kemang. Jenazah almarhum akan dikebumikan di Komplek Pemakaman Sandiego Hills, Karawang, Jawa Barat. - Bisnis.com/Nirmala Aninda

Kabar24.com, JAKARTA - Jenazah almarhum Rachmat Saleh, mantan Gubernur Bank Indonesia, disalatkan di Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) Kemang, Jakarta Selatan.

Maman Suherman, penulis yang juga menantu Rachmat mengatakan, jenazah akan disalatkan di LPPI sebelum dibawa ke pemakaman di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat

"Jam 08.30 dibawa ke LPPI Kemang untuk disalatkan lalu di bawa ke San Diego Hills," katanya saat dihubungi Bisnis, Minggu (11/2).

Almarhum wafat pada usia 87 tahun di Rumah Sakit Abdi Waluyo, setelah dirawat selama beberapa waktu. 

Rachmat menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia dari tahun 1973 hingga 1983, dan sempat menjadi Menteri Perdagangan dari tahun 1983-1988.

Selama menjabat, dia dikenal sebagai sosok yang jujur, tegas, dan berdisiplin tinggi.

Pada 9 Februari, buku mengenai perjalanan karir almarhum yang berjudul Legacy Sang Legenda Kejujuran baru saja diluncurkan. Buku tersebut ditulis oleh wartawan senior Syafrizal Dahlan.

Tag : Rachmat Saleh
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top