Komunitas Kreatif Denpasar dapat Fasilitas Videotron & Amphitheater

Pemkot Denpasar meluncurkan Videotron Amphitheater Youth Park sebagai wahana edukasi dan kreativitas bagi warganya.
Ema Sukarelawanto | 12 Februari 2018 19:00 WIB
Suasana saat pemutaran film dokumenter di Videotron dan Amphitheater Youth Park Denpasar.

Kabar24.com, DENPASAR—Pemkot Denpasar meluncurkan Videotron Amphitheater Youth Park sebagai wahana edukasi dan kreativitas bagi warganya.

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan terus berupaya memberikan ruang seluasnya bagi warga untuk berinovasi dan mengekspresikan karya melalui audio visual dan panggung terbuka.

'Light emitting diode' videotron yang dipasang di Taman Pemuda, Taman Kota Lumintang, Denpasar itu dilengkapi dengan amphitheater untuk menggelar aneka seni pertunjukan.

“Saat ini komunitas film dari kalangan anak muda Denpasar terus menggeliat, sehingga lewat fasilitas ini mereka tidak kesulitan mencari tempat untuk memutar film,” kata Rai Mantra, Minggu (12/2/2018) malam.

Menurut Rai Mantra amphiteater yang dibangun satu paket dengan Youth Park untuk merespons seniman serta komunitas kreatif yang menginginkan aktualisasi kegiatan mereka.

Pascaperesmian fasilitas yang dilengkapi dengan panggung terbuka tempat duduk dengan kapasitas ratusan orang ini warga bisa memanfaatkannya untuk menggelar kegiatan seni pertunuukan.

“Ini merupakan rangkaian terakhir dari penyelesaian Youth Park, jadi amphitheater selain untuk hiburan dan menonton serta memberi ruang seluas-luasnya bagi seniman dan komunitas di Kota Denpasar,” ujarnya.

Videotron, selain untuk visualisasi karya kreatif, juga sebagai sarana informasi dan edukasi tentang perkembangan kota meliputi informasi pelayanan publik, sejarah, budaya, pendidikan, dan hiburan. Film hasil karya komunitas sinema juga bisa ditampilkan.

Tag : ekonomi kreatif, denpasar
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top