Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perang Antar Geng di Penjara Brasil, 10 Orang Tewas

Pertempuran antara geng di sebuah penjara yang terletak di negara bagian Ceara timur laut Brasil pada Senin pagi (29/01) menewaskan 10 orang, ungkap otoritas penegak hukum negara bagian itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Januari 2018  |  14:33 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Pertempuran antara geng di sebuah penjara yang terletak di negara bagian Ceara timur laut Brasil pada Senin pagi (29/01) menewaskan 10 orang, ungkap otoritas penegak hukum negara bagian itu.

"Pertempuran dimulai antara kelompok terpidana, yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa,” ujar juru bicara Kementerian Kehakiman. Para penjaga merebut kendali fasilitas itu, katanya.

Pertumpahan darah terjadi di Penjara Umum Itapaje, sekitar 125 kilometer dari ibu kota negara bagian Fortaleza.

Sebelumnya pada Sabtu, sedikitnya 14 orang ditembak sampai tewas di sebuah kelab malam di Fortaleza. Media lokal melaporkan bahwa pembantaian itu, yang dilakukan oleh pria bersenjata yang tiba dengan menggunakan tiga mobil, berhubungan dengan perselisihan antara pengedar narkoba.

Para pejabat tidak mengatakan apakah ada hubungan antara hal itu dan insiden pada Senin.

Tahun lalu, ada 5.114 pembunuhan di negara bagian Ceara, meningkat 50 persen dibandingkan 2016.

Penjara Brasil terkenal penuh dan sesak, dipadati oleh 726,712 narapidana pada Juni 2016, sementara kapasitasnya hanya untuk 368.000 orang – kira-kira setengahnya, menurut statistik resmi paling baru.

Negara itu merupakan salah satu dari banyak negara yang didera aksi kejahatan paling ganas di dunia, dengan hampir 60.000 pembunuhan setiap tahunnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penjara

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top