Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenlu Nyatakan 2 WNI Bebas dari Penyanderaan Abu Sayyaf

Kementerian Luar Negeri memastikan dua orang warga negara Indonesia yang sudah lama disandera kelompok militan Abu Sayyaf di Filipina Selatan bebas pada Jumat, (19/1)
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 20 Januari 2018  |  13:49 WIB
Kemenlu Nyatakan 2 WNI Bebas dari Penyanderaan Abu Sayyaf
Tiga WNI dan WN Norwegia Kjartan Sekkingstad (kanan) berdiri bersama pemimpin Front Pembebasan Nasional Moro (MNLF) Nur Misuari (kiri) dan anggota kelompok pemberontak lainnya setelah dibebaskan dari kelompok militan Abu Sayyaf di Jolo, Sulu, Filipina, Minggu (18/9/2016). - Reuters/Nickie Butlangan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri memastikan dua orang Warga Negara Indonesia yang sudah lama disandera kelompok militan Abu Sayyaf di Filipina Selatan bebas pada Jumat, (19/1).

Hal itu dipublikasikan Kementerian Luar Negeri melalui akun Twitter. Kedua Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibebaskan tersebut merupakan nelayan yang berasal dari Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

“Dua WNI telah bebas dari penyanderaan kelompok Abu Sayyaf di Sulu, Fillipina Selatan pada Jumat, 19 Januari 2018 sekitar pukul 19.30 waktu setempat,” kata pihak Kementerian Luar Negeri dalam akun media sosial yang dikutip Bisnis, Sabtu (20/1/2018).

Kedua WNI tersebut bernama La Utu bin Raali dan La Hadi bin La Adi. Keduanya diculik di perairan Malaysia pada akhir 2016.

Dua WNI tersebut diculik dari dua kapal nelayan yang berbeda.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Abu Sayyaf
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top