Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Palembang Tambah 2 Destinasi Wisata Baru

Pemerintah Kota Palembang, Sumatra Selatan, gencar membangun destinasi wisata guna menyambut para turis lokal dan internasional selama Asian Games pada Agustus 2018.
Pekerja sedang mengecat jalan di sepanjang tepian Sungai Sekanak Palembang./Istimewa
Pekerja sedang mengecat jalan di sepanjang tepian Sungai Sekanak Palembang./Istimewa

Kabar24.com, PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang, Sumatra Selatan, gencar membangun destinasi wisata guna menyambut para turis lokal dan internasional selama Asian Games pada Agustus 2018.

Kali ini Pemkot Palembang tengah mempersiapkan dua destinasi wisata baru yang akan dilaunching pada awal Februari 2018.

Bertempat di Jalan Sekanak, Pemkot tengah memperindah tepian Sungai Sekanak dengan tajuk Tepian Sekanak Bersolek dan Kampung Mural Gundang Buncit.

Dua destinasi wisata baru ini diyakini oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani sebagai lokasi buruan para turis untuk berswafoto.

"Ragam corak dan lukisan akan ada di sana yang memanjakan mata," ungkapnya pada Senin (8/1/2018).

Dia menjelaskan pengecatan dua lokasi ini tidak memakai anggaran Kota Palembang, melainkan corporate social responsibility (CSR) pihak ketiga.

"Ini CSR dari PT ICI Paint Indonesia Area Sumbagsel untuk mempercantik tepian Sungai Sekanak dan kawasan Gundang Buncit," ujar Isnaini.

Sementara untuk pekerja pengerjaan proyek tersebut pihaknya berkolaborasi dengan pihak terkait, sehingga juga tidak mengeluarkan biaya.

"Yang mengecatnya itu dari pihak Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) Kota Palembang dan volenteer dari kalangan mahasiswa," katanya.

Menurut Isnaini, Tepian Sekanak Bersolek ini akan menjadi sampel atau pilot project, sehingga bisa dianggarkan untuk mempercantik semua sungai yang Kota Palembang.

Pihaknya menargetkan semua kawasan sungai menjadi lebih cantik, namun demikian karena keterbatasan anggaran maka pemkot fokus pada Sungak Sekanak dahulu.

Senada, Area Eksekutif Sumbagsel PT ICI Paints Indonesia Ali Imron mengutarakan tahun sebelumnya pihaknya juga melakukan pengecatan ulang di Musium Sultan Mahmud Badarrudin dan pada 2017/2018 ini memberi CSR untuk pengecatan tepian Sungai Sekanak dan Kampung Mural Gundang Buncit.

"Kami habiskan 40-50 tin cat ukuran 20 liter untuk memperindah dua kawasan tersebut," kata Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper