Festival & Zikir Sambut Tahun Baru di Rempoa & Pamulang II

Ribuan warga Tangerang Selatan diperkirakan akan memadati lokasi acara Festival Cempaka di lapangan Rempoa, Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 31 Desember 2017  |  06:48 WIB
Festival & Zikir Sambut Tahun Baru di Rempoa & Pamulang II
Ilustrasi: Ribuan umat Islam mengikuti zikir dan shalawat di Surabaya, Jawa Timur, saat merayakan Tahun Baru Islam pada September lalu. Sejumlah daerah kini bersiap menggelar zikir dan doa menjelang pergantian tahun 2017 ke 2018. - Antara/Didik Suhartono

Bisnis.com, TANGSEL - Ribuan orang diperkirakan bakal memadati lokasi acara Festival Cempaka di lapangan Rempoa yang berlokasi di Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, pada Minggu (31/12/2017).

Festival Cempaka merupakan puncak dari rangkaian kegiatan untuk mengisi malam pergantian tahun baru secara positif, dengan dukungan para Ketua RT dan RW serta para pejabat kelurahan dan kecamatan.

Sanusi, warga Keluarahan Repoa, Kecamatan Ciputat Timur, mengatakan panitia cukup gencar malakukan sosialisasi kegiatan Festival Cempaka yang rencana akan dikunjungi Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Dianiy.

“Wali Kota bersama sejumlah tokoh masyarakat Tangsel akan hadir memberikan motivasi kepada warganya agar lebih bersemangat dalam menghadapi tahun baru 2018,” ujarnya pada Senin (30/12/2017).

Dia menjelaskan festival teresebut dimeriahkan dengan penampilan seni budaya untuk menghibur dan mendidik masyarakat seperti coaching clinic, pertunjukan musik Rajawali Band dan Band Betawi The Legend.

Serta gendang pencak, Gambang Kromong, Lenong Betawi, serta sunatan amasal anak yatim, dan pesta kembang api yang diperkirakan akan menarik lebih banyak pengunjung berdatangan hingga ribuan orang.

Dia mengutarakan dengan tema yang berbeda, tahun lalu di lapangan sepak bola Rempoa tersebut juga diselenggarakan kegiatan serupa, tetapi sifatnya bagian dari rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun Kota Tangsel.

Sementara itu, di Banten Resto, Gaido Plaza, Pamulang II, Tangsel juga akan digelar acara Dialog Malam Tahun Baru, Resolusi Tangsel 2018 pada Minggu (31/12/2017) yang diisi zikir dan doa dipimpin ulama Tommy Eka Purnama.

Acara zikir dan doa menyambut pergantian tahun 2017 ke 2018 tersebut didahului dengan acara dialog bertema Resolusi Tangsel 2018, Aman, Nyaman, dan Menyenangkan.

Sebagai nara sumber dialog tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tangsel Maya Mardiana, akademisi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Djaka Badranya, serta pelaku usaha Tangsel Bang Djay dan M. Hasan Gaido.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tahun baru, festival

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top