Gubernur Sumsel Ajak Masyarakatnya Jaga Kerukunan Beragama

Dalam momentum Natal 2017, Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan beragama. Sumsel dikenal sebagai provinsi yang bebas dari konflik sehingga status tersebut perlu dipertahankan lewat kerukunan bersama.
Dinda Wulandari | 25 Desember 2017 15:07 WIB
Seskab Pramono Anung (kiri) berbincang dengan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dalam rapat terbatas mengenai percepatan pembangunan di Sumatera Selatan, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (21/3). - Antara/Rosa Panggabean

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan antaragama pada momentum peringatan Natal 2017.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Alex Noerdin usai menghadiri acara open house di kediaman Uskup Agung Aloysius Sudarso yang terletak di kawasan Kambang Iwak (KI) Palembang, Senin (25/12/2017). Dia mengatakan menjaga keberagamaan dan kerukunan antar agama sangat diperlukan dalam menjalani kehidupan agar Sumsel terbebas dari konflik.

"Saya berharap, kita bisa menjaga kerukunan bersama, kerukunan antar agama," ujar Alex.

Menurutnya, Sumsel sendiri hingga saat ini masih tergolong bebas dari konflik. Sehingga, perlu kesadaran dari masyarakat Sumsel untuk sama-sama menjaga kedamaian dan meneruskan tren positif Sumsel sebagai provinsi yang bebas dari konflik.

Sementara itu, Uskup Agung Aloysius Sudarso menuturkan tema Natal 2017 adalah "damai di hati, semoga damai Tuhan menetap di hati selamanya". Untuk mencapainya, manusia perlu memperbaiki hubungan dengan Tuhan serta mengajarkan sesama.

"Kerukunan beragama di Sumsel sudah baik, tapi tidak hanya sebatas rukun dalam hati dan berkumpul saja. Namun, juga harus saling menghargai," terangnya.

Dia menambahkan, dengan menjaga kerukunan dalam hati, maka berkumpul bersama-sama dan saling menghargai bisa menjadi kekayaan yang dimiliki oleh Sumsel.

Tag : natal
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top