Denpasar Festival Ke-10 Digelar 28-31 Desember 2017

Pemkot Denpasar kembali menggelar festival rakyat yang menyajikan seni budaya, kuliner, dan produk kretatif pada 28-31 Desember 2017.
Ema Sukarelawanto | 21 Desember 2017 20:06 WIB
Seniman membawakan Tari Telek pada Pesta Kesenian Bali ke-38 di Taman Budaya Denpasar, Minggu (26/6). - Antara

Kabar24.com, DENPASAR—Pemkot Denpasar kembali menggelar festival rakyat yang menyajikan seni budaya, kuliner, dan produk kretatif pada 28-31 Desember 2017.

Acara bertajuk Denpasar Festival ke-10 ini menjadi pilihan liburan keluarga pada saat libur sekolah dan merayakan Tahun Baru. Kegiatan yang akrab disebut Denfest ini mengusung tema ‘Rawat Pusaka, Cipta Inovasi’ dengan subtema ‘Tresnaning Jagat Rahayu’.

Pengelola kegiatan Denfest Kayun Asmara mengatakan tema ini berkaitan dengan dinamika dan kondisi yang menonjol saat ini di Bali yakni bencana Gunung Agung.

“Festival tahunan kali ini kami kemas dalam keprihatinan dan sebagai wujud empati serta menunjukkan bahwa kondisi Bali tetap aman untuk kunjungan wisatawan,” katanya, Kamis(21/12/2017).

Kata dia Denfest akan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menyediakan informasi terkait kondisi terkini Gunung Agung yang dapat memberikan panduan bagi pengunjung. Pada saat festival akan dibagikan masker bantuan Pemkot Denpasar kepada pengunjung.

Denfest juga menjadi wadah untuk merangkul UKM berkualitas yang telah dibina Pemkot Denpasar melalui masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai bentuk dukungan kegiatan ekonomi kreatif yang menciptakan inovasi dari berbagai sektor.

Tag : denpasar
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top