Arab Cegat Rudal Yaman di Langit Riyadh

Arab Saudi menyatakan telah mencegat rudal pemberontak Yaman di atas Riyadh pada Selasa (19/12/2017), sementara pemerontak mengatakan target serangan mereka adalah Istana Yamamah, kediaman resmi Raja Salman.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Desember 2017  |  11:04 WIB
Arab Cegat Rudal Yaman di Langit Riyadh
Gambar diambil dari video yang dibagikan oleh stasiun televisi Yaman pro-Houthi Al Masirah, Minggu (5/11/2017), memperlihatkan apa yang dikatakan sebagai peluncuran rudal balistik oleh pasukan Houthi yang ditujukan ke Bandara King Khaled di Riyadh. - Houthi Military Media Unit via REUTERS TV

Kabar24.com, RIYADH - Arab Saudi menyatakan telah mencegat rudal pemberontak Yaman di atas Riyadh pada Selasa (19/12/2017), sementara pemerontak mengatakan target serangan mereka adalah Istana Yamamah, kediaman resmi Raja Salman.

"Rudal balistik dicegat di atas Riyadh," kata koalisi pimpinan Arab saudi yang memerangi pemberontak Houthi di Yaman dalam satu pernyataan.

Seorang koresponden AFP mendengar ledakan keras sekitar pukul 10.50 GMT, sesaat sebelum presentasi anggaran Arab Saudi, yang biasanya diumumkan dari istana Yamamah oleh Raja.

Tembakan rudal itu merupakan serangan rudal kedua Houthi yang menyasar Riyadh dalam dua bulan terakhir.

Serangan pertama, yang menyasar bandara internasional Riyadh pada 4 November, memicu pengetatan blokade pimpinan Saudi yang sudah berlangsung lama di Yaman -- yang berada di ambang bencana kelaparan.

Arab Saudi yang geram menuduh musuh bebuyutannya Iran memasok rudal bagi para pemberontak, tuduhan yang dibantah keras oleh Teheran menurut siaran kantor berita AFP.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arab saudi

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top