Siapa Markle Calon Istri Pangeran Harry?

Pangeran Harry dan kekasihnya, aktris Meghan Markle, akhirnya diumumkan akan menikah pada bulan Mei tahun depan.
John Andhi Oktaveri | 30 November 2017 15:02 WIB
Pangeran Harry dari Inggris (kiri) berpose dengan tunangannya aktris Meghan Markle, di taman Istana Kensington, London, Inggris, Senin malam (27/11) waktu setempat - Reuters/Toby Melville

Bisnis.com, JAKARTA—Pangeran Harry dan kekasihnya, aktris  Meghan Markle, akhirnya diumumkan akan menikah pada bulan Mei tahun depan.

Berita itu diawali dengan beredarnya spekulasi selama berbulan-bulan tentang hubungan mereka.
Markle merupakan wanita kelahiran Amerika Serikat pada 4 Agustus 1981, atau tiga tahun lebih tua dari sang pangeran yang lahir pada 15 September 1984.

Wanita itu dibesarkan di Los Angeles, namun sekarang tinggal di Toronto, Kanada. Tempat dia dibesarkan digambarkan sebagai kawasan 'Beverly Hills untuk kulit hitam' dengan harga rata-rata rumah di sana senilai US$771 ribu atau sekitar Rp10 miliar.

Markle belajar di sebuah sekolah dasar swasta sebelum akhirnya kuliah di sebuah perguruan tinggi Katolik khusus perempuan sebelum lulus dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Northwestern University pada tahun 2003.

Di antara berbagai audisi untuk seni peran, dia memperoleh penghasilan dari pembuatan kaligrafi untuk undangan-undangan pernikahan, keahilan yang ia kembangkan semasa sekolah.

Ayahnya adalah seorang sinematografer yang menangani serial Married yang terkenal di tahun 1980-an sebagimana dikutip BBC.co.uk, Kamis (30/11).

Penampilan pertamanya di televisi AS adalah dalam episode drama medis General Hospital pada tahun 2002, sebelum tampil di berbagai film seri seperti CSI, Without a Trace dan Castle.

Markle kemudian tampil dalam film-film utama Hollywood, antara lain Get Him To The Greek, Remember Me, dan Horrible Bosses.

Akan tetapi, Perannya yang paling terkenal mungkin adalah sebagai Rachel Zane dalam drama berlatar hukum, Suits. Markle sudah tampil dalam Suits sejak drama itu mulai tayang pada tahun 2011.

Pada September lalu, Markle menuturkan kepada majalah Vanity Fair bahwa dia dan pangeran Inggris itu adalah 'dua orang yang sungguh-sungguh bahagia dan jatuh cinta'.

Pernikahannya dengan Pangeran Harry akan menjadi pernikahan kedua bagi Markle karena sebelumnya dia pernah menikah dengan produser film Trevor Engelson pada September 2011 silam, namun bercerai dua tahun kemudian.
Mantan suaminya kini tengah memproduksi sebuah acara TV baru yang mengisahkan tentang perebutan hak asuh seseorang dengan mantan istri yang menikah dengan keluarga kerajaan Inggris.

Sedangkan dari sisi asal usul keturunan, Markle merupakan putri dari pasangan ayah kulit putih dan ibu campuran Afrika-Amerika.

Agaknya, Harry dan orang tuanya, Pangeran Charles memiliki satu kesamaan. Mereka sama-sama mencintai wanita yang lebih tua darinya dan sama-sama berstatus sebagai janda.
Pangeran Charles menikahi Camilla Parker Bowles yang juga lebih tua dari sang pangeran satu setengah tahun. Dari pasangannya sebelumnya, Andrew Parker Bowles, Camila memiliki dua anak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pangeran harry

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top