Sekali Lagi, Zulkifli Minta Setya Novanto Mundur

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan jika Ketua DPR Setya Novanto tidak mundur, maka citra lembaga legislatif tersebut akan rusak.
John Andhi Oktaveri | 28 November 2017 12:55 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan keterangan kepada wartawan di Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/10). - ANTARA/M Agung Rajasa

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan jika Ketua DPR Setya Novanto tidak mundur, maka citra lembaga legislatif tersebut akan rusak.

Pernyataan itu dilontarkan Zulkfli lantaran Setya Novanto sudah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Sebelumnya, Zulkifli juga pernah menyerukan agar Setya Novanto mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR.

"Saya sudah meminta kan awal-awal, kalau nggak lupa, kalau Pak Setya Novanto mundur itu baik untuk dirinya, baik untuk DPR, untuk Golkar nah itu pesan saya," ujar Zulkfli di Kompleks Parlemen, Selasa (28/11/2017).

Menurut Zulkfli, jika Setya Novanto terlalu lama tidak mengundurkan diri, maka akan merusak citra DPR. Selain itu, juga terjadi kekosongan pimpinan dewan yang bisa menganggu kinerja lembaga legislatif itu.

"Setya Novanto mundur kan bagus cepat langsung diganti biar nggak lama kosong, makanya bagus buat dirinya (Setya Novanto), DPR, Golkar," kata Ketua MPR itu.

Namun, Zulkifli mengaku pergantian Ketua DPR merupakan hak Partai Golkar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
korupsi e-ktp

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top