PMI Kota Padang Janjikan Umrah Bagi Pendonor Darah

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang menjanjikan hadiah umrah bagi pendonor darah yang sudah menyumbangkan darahnya lebih dari 130 kali pada 2018 mendatang.
Heri Faisal | 26 November 2017 21:53 WIB
Ilustrasi donor darah - Bisnis.com/Feri Kristianto

Kabar24.com, PADANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang menjanjikan hadiah umrah bagi pendonor darah yang sudah menyumbangkan darahnya lebih dari 130 kali pada 2018.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyebutkan sudah sepatutnya mereka atau pendonor yang sudah menyumbangkan darahnya bagi kemanusiaan untuk mendapatkan penghargaan, sehingga ikut memotivasi masyarakat lainnya untuk mendonor.

“Pendonor yang lebih dari 130 kali menyumbangkan darahnya akan diberangkatkan untuk menjalankan ibadah umrah,” katanya pada Minggu (26/11/2017).

Dia mengatakan untuk tahap awal pada tahun depan akan diberangkatkan sebanyak 10 orang pendonor yang sudah menyumbangkan darahnya lebih dari 130 kali.

Selain memberikan hadiah umrah bagi pendonor, PMI Padang juga akan memberikan penghargaan kepada sembilan unit Korps Sukarela (KSR) PMI di perguruan tinggi di Kota Padang. “Nanti, KSR yang paling aktif juga akan diberikan reward,” kata Mahyeldi.

Dia juga mendorong semua sukarelawan PMI agar meningkatkan kemampuan komunikasi dan penguasaan bahasa asing. Sebab, para sukarelawan PMI akan berhadapan dengan beragam karakter masyarakat dan bertemu dengan berbagai bangsa di dunia dalam menjalankan pengabdiannya.

Sementara itu, Pengurus PMI Sumatra Barat Suryadi Asmi mengungkapkan pengurus PMI provinsi akan menganugerahkan penghargaan Satya Lencana Bakti Pratama kepada Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah yang telah aktif mengembangkan PMI.

“Nanti, penghargaan disematkan langsung oleh Gubernur Irwan Prayitno pada Muskerprov PMI Sumbar 2017 pada 1 Desember 2017,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
umrah, pmi

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top