Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aprindo Bali Sarankan Peritel Daerah Rambah Daring

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia atau Aprindo Bali menyarankan anggotanya untuk adaptif dengan perubahan teknologi dengan merambah media daring sebagi jalur memasarkan produk.

Kabar24.com, DENPASAR—Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia atau Aprindo Bali menyarankan anggotanya untuk adaptif dengan perubahan teknologi dengan merambah media daring sebagi jalur memasarkan produk.

Ketua DPD Aprindo Bali I Gusti Sumardayasa menegaskan persaingan industri ritel semakin ketat dan tidak ada pilihan selain merambah jalur pemasaran ini untuk bisa bertahan di dunia ritel.

Penegasan ini disampaikan menanggapi kasus pailit yang menimpa Hardys Group, meskipun lini bisnis hardys retailindo sudah dijual ke pihak lain.

“Persaingan ketat, penjualan melalui online juga terus meningkat. Maka tidak ada pilihan lain harus merambah online,” tuturnya, Rabu (22/11/2017).

Menurutnya, era generasi sekarang terjadi pergeseran gaya berbelanja masyarakat. Pada tahun-tahun sebelumnya datang ke mall dan gerai ritel merupakan salah satu gaya hidup yang rutin.

Sekarang, masyarakat lebih memilih berbelanja melalui media daring. Selain itu, masyarakat lebih menyukai menghabiskan uangnya untuk berwisata.

Karena itu, dengan merambah media daring, diyakini jalur pemasaran bagi peritel akan semakin variatif. Gusti menyatakan bahwa kondisi ritel di Bali masih menjanjikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper