Jokowi Ziarah ke Makam Maulana Syaikh

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ziarah ke makam Pahlawan Nasional asal Nusa Tenggara Barat, Maulana Syaikh TGKH.
Eka Chandra Septarini | 23 November 2017 12:00 WIB
Presiden RI Joko Widodo saat ziarah di makam Maulana Syaikh, Lombok Timur, Kamis (23/11/2017). - Dok. Biro Humas dan Protokol Setda NTB

Kabar24.com, MATARAM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ziarah ke makam Pahlawan Nasional asal Nusa Tenggara Barat, Maulana Syaikh TGKH.

Muhammad Zainuddin Abdul Majid, di Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan, Pancor, Kabupaten Lombok Timur

Presiden tiba di lokasi sekitar pukul 10.15 WITA, disambut pengurus Yayasan Hamzanwadi, yaitu Ummi Hj. Siti Raihun dan sejumlah pengurus besar Nahdlatul Wathan Pancor lainnya.

Presiden juga disambut salawat dan hadrah oleh ratusan santri ponpes setempat yang kemudian menuju ruang transit yang telah dipersiapkan panitia untuk sejenak mengadakan pertemuan.

Didampingi Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi dan istri Erica Zainul Majdi serta keluarga besar Maulana Syaikh, Jokowi kemudian begerak menuju kompleks makam dan memanjatkan doa untuk almarhum Maulana Syaikh.

Ziarah merupakan bentuk penghormatan terhadap salah putra NTB yang telah berjuang merebut dan mempertahankan serta mengisi kemerdekaan.

Usai berdoa kurang lebih 10 menit di makam tersebut, presiden kemudian menuju Musala Al Abrar yang letaknya bersebelahan dengan makan tersebut. Di musala yang menjadi pusat perjuangan Maulana Syaikh tersebut, Presiden menggelar pembacaan Alquran bersama ribuan santri dan santriwati.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top