13 Menjadi Angka Sial Bagi Spesialis Perampok Minimarket Ini

Pelaku pencurian spesialis minimarket yang diamankan oleh tim Vipers Polres Tangsel ternyata telah melakukan aksinya sebanyak 13 kali.
Juli Etha Ramaida Manalu | 15 November 2017 16:10 WIB
Garis polisi - Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA - Angka 13 selama ini dikaitkan sebagian orang sebagai angka pembawa sial. Percaya atau tidak, tentu tergantung orangnya. Namun, angka 13, menjadi angka yang tidak menguntungkan bagi perampok spesialis minimarket ini.

Pelaku pencurian spesialis minimarket yang diamankan oleh tim Vipers Polres Tangsel ternyata telah melakukan aksinya sebanyak 13 kali.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar R. P. Argo Yuwono mengatakan satu dari empat orang pelaku diberi tindakan tegas karena kedapatan membawa pedang dan hendak melawan anggota kepolisian yang mengamankan.

"Saat ini masih didata apakah ada TKP lain selain 13 ini," kata Argo, Rabu (15/11/2017).

Menurut Argo, ke-13 mini market tersebut berlokasi di Tangerang Selatan tetapi belum diketahui persis alamat pastinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim Vipers Polres Tangerang Selatan mengamankan anggota kelompok spesialis perampok minimarket pada Rabu, (15/11/2017) pada pukul 04.00 WIB.

Tiga perampok spesialis minimarket diganjar timah panas oleh Tim Vipers Polres Tangerang Selatan. Ketiganya terpaksa ditembak di wilayah Pondok Cabe, Pamulang, Rabu.

"Satu pelaku tewas lantaran melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam," kata Kapolres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Fadli Widiyanto di Jakarta. Rabu.

Fadli mengatakan ketiga pelaku adalah Jonni Hutahaean (34) tewas dengan luka tembak di dada, Parulian Pane (37) luka tembak pada leher bagian kiri, dan Jabuan Saragih Sigalingging (35) luka tembak pada paha bagian kanan.

Sementara seorang tersangka lainnya Parur Manullang (37) ditangkap saat bersembunyi di atas rumah salah satu warga setempat.

Fadli menuturkan sindikat pelaku kejahatan itu telah merampok minimarket sebanyak 13 kali di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan, Polres Kota Tangerang, dan Polres Metro Tangerang Kota sepanjang 2017.

Fadli mengungkapkan, awalnya Tim Vipers yang berpatroli di sekitar lokasi kejadian melihat mobil bernomor polisi B-1437-SYM di depan minimarket. Saat itu para pelaku memindahkan barang produk dari minimarket ke dalam mobil.

Petugas melepaskan tembakan peringatan dua kali, tetapi tiga pelaku melawan menggunakan senjata tajam sehingga polisi menembak ketiganya.

Selanjutnya, petugas mencari seorang pelaku lainnya yang bersembunyi di atas rumah milik salah satu warga di sekitar lokasi kejadian.

Dari tangan para pelaku, polisi menyita satu unit mobil, dua linggis, dua bilah senjata tajam, satu rantai, dua gembok, satu unit kamera tersembunyi, ratusan bungkus susu, puluhan bungkus rokok, dan kosmetik.

Belum diketahui adakah hal lain yang terkait dengan angka 13 pada kawanan perampok spesialis minimarket ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perampokan

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top